Hajar Argentina 3-0, Kroasia Melaju ke Babak 16 Besar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | 22 June 2018

SPORTKU.COM

Kroasia sukses menghajar Argentina di laga kedua grup D Piala Dunia dengan skor 3-0, Jum'at (22/6) dini hari WIB.

Argentina yang membutuhkan kemenangan di pertandingan terlihat melakukan perubahan radikal dalam susunan pemainnya. Kali ini, Jorge Sampaoli menerapkan pola 3-4-3 demi tampil menggebrak sejak awal.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Lionel Messi dkk. tidak mampu mengembangkan permainan dan hanya menguasai bola di wilayah permainan sendiri.

Sebaliknya, Kroasia yang menurunkan kekuatan utama, mampu mendikte permainan Argentina. Anak asuh Zlatko Dalic beberapa kali memberi ancaman berbahaya, salah satunya lewat Mario Mandzukic, tetapi sayangnya masih belum menemui sasaran.

Permainan rapat yang diperagakan oleh Kroasia di laga ini membuat lini depan Argentina seperti tidak berkutik. Sehingga babak pertama pun harus ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari penguasaan bola sebesar 55 persen berbanding 45 milik Kroasia.

Namun, memasuki menit ke-53 Kroasia mampu membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan konyol Willy Caballero yang salah dalam memberikan umpan, kemudian Ante Rebic yang ada di depannya langsung melepaskan tendangan voli yang menghujam deras ke gawang Argentina. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Kroasia.

Tertinggal satu gol, tim Tango langsung melakukan perubahan cepat dengan memasukkan Gonzalo Higuain dan Cristian Pavon. Tapi masuknya dua pemain tersebut juga tidak memberikan dampak yang signifikan karena Argentina tetap tidak bisa menembus tangguhnya bek Kroasia.

Sementara itu, Kroasia yang bermain disiplin kembali memberi kejutan saat laga memasuki menit 80. Luka Modric yang berdiri bebas di luar kotak penalti berhasil menggetarkan jala Argentina lewat tendangan keras melengkungnya. Skor menjadi 2-0 untuk tim berjuluk Vetreni tersebut.

Tertinggal dua gol, Argentina kian terpuruk. Terbukti di masa injury time, Kroasia kembali menambah skor. Kali ini, Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan dari Mateo Kovacic.

Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan Kroasia tetap tidak berubah. Hasil ini pun membawa mereka lolos ke babak 16 besar karena sudah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sedangkan, untuk Argentina peluang mereka untuk lolos sangat berat karena mereka baru mengumpulkan satu poin. Selain itu, peluang untuk lolos tergantung dari hasil pertandingan antara Islandia vs Nigeria yang baru dimainkan Jum'at (22/6) malam WIB.

Baca Juga:
Emre Can Resmi Gabung Juventus

Baca Juga:
Willian Frustasi Bersama Chelsea

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Evening Standard | 22 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company