Dua Hal yang Dibenahi Maveric Vinales

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Bike GP | 22 June 2018

SPORTKU.COM

Rekan satu tim Valentino Rossi, Maveric Vinales, memfokuskan dua hal pada sesi tes di Spanyol (18/6) lalu.

Dua hal yang kini menjadi pembenahan pebalap tersebut adalah perihal tangki serta riding position. Dalam tes kemarin, Vinales membetot M1 dengan kapasitas tangki yang terisi full bahan bakar, hal ini sebagai langkah koreksi yang menurutnya membuat dirinya kurang kompetitif di lap-lap awal balapan. Setelah melakukan tes tersebut, ia merasa sedikit lega karena merasa perbedaan yang cukup signifikan.

"Ya kami telah bekerja dengan tangki penuh, terutama di lima atau enam lap pertama. Di mana kami telah berjuang paling banyak. Saya pikir kami telah mendapatkan peningkatan cukup banyak di sini. Pada sore hari, saya benar-benar senang dengan hal itu," ujar Vinales dilansir Crash.net.

Baca juga:
CHARLES LECLERC BUKTIKAN KOMPETISI PEBALAP ROOKIE

Selain tangki, fokus lainnya yang dilakukan oleh Vinales adalah riding position. Saat tes kemarin, ia sedikit merevisi posisi duduknya di atas M1. "Saya hanya mencoba untuk duduk sedikit lebih maju. Itu hanya satu bagian di sini, di tangki jadi saya duduk sedikit lebih belakang," tambah pebalap dengan nomor 25 ini.

Meskipun demikian, apa yang telah menjadi pembenahan di tes kali ini, diharapkan oleh Vinales dapat membawa dampak yang positif. Terlebih untuk gelaran yang akan datang di Assen, Belanda. "Hanya mencoba menemukan pengaturan yang bagus untuk bagian depan, untuk membuatnya berfungsi dan akhirnya kita berhasil. Saya berharap di Assen kita bisa membuktikannya," pungkas Vinales.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Bike GP | 22 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Salim Start ke-16

Gerry Salim Start ke-16

ROAD RACE
Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

Lorenzo Pole Position MotoGP Aragon

MOTOGP
Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

Hasil Lengkap Indomatic Race Subang

ROAD RACE
Indomatic Race Subang Banjir Starter

Indomatic Race Subang Banjir Starter

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company