image

Duo Mercedes Kuasai FP1 GP Perancis, Lewis Hamilton Teratas

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

uploads/news/2018/06/hamilton-kuasai-fp1-gp-716551da0e8f5dc.jpg

Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

hasil-fp1-gp-perancis-22272a3cab04596
SPORTKU.COM

Lewis Hamilton memimpin sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Paul Ricard hari ini (22/6).

Pebalap Inggris itu menempatkan dirinya di bagian atas timesheet dengan raihan waktu tercepat 1menit 32.231detik menggunakan ban ultrasoft. Diikuti oleh rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas dengan selisih waktu 0,140detik. Sedangkan posisi ketiga ada Daniel Ricciardo dengan catatan waktu 1menit 32.527detik.

Sesi ini menandai kembalinya balapan F1 pertama di Paul Ricard setelah sebelumnya sempat absen selama sembilan musim. Bahkan kejuaraan jet darat terakhir diselenggarakan di Perancis pada 1990 silam, karena adanya masalah finansial.

Kecelakaan pertama berasal dari Brendon Hartley yang melintir di tikungan keenam. Disusul oleh Stoffel Vandoorne dan Kimi Raikkonen yang mengalami nasib serupa di lokasi yang sama.

Baca Juga :
Jadwal F1 GP Perancis 2018

Duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel melengkapi urutan lima besar dengan selisih waktu 0,169detik. Sementara Romain Grosjean menjadi wakil dari pebalap asal Perancis yang berhasil membukukan waktu tercepat di 1menit 33.318detik dan membawanya ke peringkat enam.

Tidak berhasil menempati enam besar, Max Verstappen hanya bisa menyelesaikan sesi FP1 di peringkat ketujuh, lebih cepat dari Pierre Gasly, Sergio Perez, dan pebalap Haas Kevin Magnussen yang kesemuanya melengkapi urutan sepuluh besar.

Jelang menit-menit berakhirnya sesi ini, kecelakaan besar menimpa pebalap Sauber, Marcus Ericsson yang kehilangan kendali di tikungan 12. Mobil yang dikemudikannya melintir hingga menabrak dinding pembatas. Malang tak dapat ditolak, bagian belakang mobil C37 miliknya pun terbakar. Ericsson tampak sedikit kebingungan setelah keluar dari kokpit.

hasil-fp1-gp-perancis-22272a3cab04596.jpg

Baca Juga :
Mobil Toyota Fernando Alonso Berhasil Finis Pertama Di Le Mans 24 Hours

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company