image

Brasil Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

SPORTKU.COM

Brasil sukses meraih tiga poin sempurna usai mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0 di matchday kedua Piala Dunia 2018.

Tim favorit juara Piala Dunia 2018, Brasil akhirnya berhasil mendulang tiga poin setelah mengandaskan perlawanan Kosta Rika dengan skor akhir 2-0 di matchday kedua grup D yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Jumat (22/6) malam WIB.

Brasil yang sebelumnya bermain buruk lantaran hanya bermain imbang melawan Swiss dengan skor 1-1 di matchday pertama mencoba untuk meraih kemenangan pertama melawan Kosta Rika dengan menurunkan skuat terbaik mereka, seperti Trio Neymar, Gabriel Jesus, dan Wilian di sektor depan membuat tim berjuluk Selecao itu tampil menyerang sejak menit pertama pertandingan.

Meski demikian, Brasil belum mampu mencetak gol di babak pertama meski tampil dengan menguasai pertandingan dengan tercatat sebanyak 64 persen penguasaan Bola. Gol Jesus pada menit ke-26 pun dianulir oleh wasit sehingga skor imbang 0-0 menjadi hasilnya.

Di babak kedua, Brasil tampil lebih menekan. Mereka memasukan Douglas Costa dan Roberto Firminho untuk menambah daya dobrak.

Baca juga
Ramai-ramai Incar Hirving Lozano

Brasil sempat di atas angin ketika pada menit ke-78, wasit dalam pertandingan menghentikan pertandingan sementara untuk melihat video tayangan ulang (VAR) lantaran Neymar terjatuh di kontak penalti. Sayang, usai melihat, Bjorn Kuipers, wasit yang memimpin pertandingan tidak memberikan tim asal CONMEBOL itu penalti.

Meski demikian, akhirnya Brasil bisa memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak pada injury time lewat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke 90+1. Gol bermula dari Marcelo yang melepas umpan silang berhasil disundul oleh Firminho lalu dilanjutkan kepada Jesus yang memberi umpan kepada Coutinho kemudian tendangannya itu berbuah gol.

Nyatanya, Brasil sangat sigap memanfaatkan perpanjangan waktu. Mereka berhasil menggandakan gol mereka lewat Neymar yang golnya itu sendiri merupakan hasil kreasi Douglas Costa yang merangsek ke dalam kotak penalti yang kemudian mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh pemain andalan Paris Saint Germain tersebut. Brasil pun unggul 2-0 atas Kosta Rika.

Kemenangan ini membuat Brasil kini mengoleksi empat poin sementara dan sukses memimpjn klasemen Grup D. Dengan demikian besar peluang mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan raihan positif mereka sejauh ini.

Baca juga
Hamilton Kuasai FP1 GP Perancis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : FIFA Official | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company