Lewis Hamilton Memimpin FP2 Di GP Perancis 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

Hamilton Kembali Unggul Di FP2

SPORTKU.COM

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali memimpin sesi latihan bebas kedua di GP Perancis dengan mengalahkan duo Red Bull.

Pebalap Inggris ini membukukan waktu tercepat lebih lambat dari raihan waktunya di FP1, yaitu 1menit 32.539detik. Sementara Daniel Ricciardo bertahan di tempat kedua dan memiliki selisih waktu 0,028detik lebih cepat dari rekan setimnya di Red Bull Max Verstappen yang berada di urutan ketiga.

Si kembar Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel menempati posisi keempat dan kelima. Disusul oleh pebalap Haas, Romain Grosjean di peringkat keenam dan rekan setimnya Kevin Magnussen di posisi kesembilan. Duo Haas itu mengapit Valtteri Bottas dan Fernando Alonso yang berada di urutan ketujuh dan kedelapan. Sementara Pierre Gasly dari Toro Rosso melengkapi urutan sepuluh besar.

Romain Grosjean kembali menjadi pebalap Perancis tercepat dan raihan waktu 1menit 33.699detik.

Baca Juga :
Duo Mercedes Kuasai FP1 GP Perancis, Lewis Hamilton Teratas

Menyusul kecelakaan besar yang membuat mobilnya terbakar, Marcus Ericsson tidak bisa tampil di sesi latihan kedua. "Bagi Marcus, ini adalah sesi pagi yang sulit dan dia tidak akan turun di FP2 sore ini," kata Frederic Vasseur, Kepala Tim Sauber.

Menjelang pertengahan sesi, Sergio Perez mengalami insiden lepasnya roda kiri belakang. Akibatnya ia melintir dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan ketujuh. Nasib kurang baik juga menimpa Brendon Hartley yang mengalami masalah pada mesin mobilnya.

hasil-fp2-gp-perancis-91675b632b57293.jpg

Baca Juga :
Mengenal Lebih Dekat 21 Sirkuit F1 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 22 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company