Dramatis, Shaqiri Bawa Swiss Taklukan Serbia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 23 June 2018

SPORTKU.COM

Swiss berhasil meraih kemenangan secara dramatis atas Serbia di laga kedua grup E Piala Dunia, Sabtu (23/6) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Kaliningrad, kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat sejak awal. Serbia yang terlebih dulu mengambil inisiatif serangan pun berhasil unggul cepat di menit kelima lewat tandukan Aleksandar Mitrovic setelah menerima crossing Dusan Tadic. Skor 1-0 untuk Serbia.

Tertinggal satu gol, Swiss pun langsung meningkatkan intensitas tekanan. Berulang kali anak asuh Vladimir Petkovic mendapat peluang tapi tak ada satupun yang menemui sasaran. Babak pertama harus berakhir untuk keunggulan Serbia 1-0.

Di babak kedua, Swiss langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Mario Gavranovic. Hasilnya pun langsung terbukti, permainan Swiss menjadi lebih agresif di lini depan.

Alhasil, tim berjuluk Nati tersebut mampu menyamakan kedudukan pada menit 52 lewat Granit Xhaka. Berawal dari tekanan bertubi-tubi para pemain Swiss, Xhaka yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau Vladimir Stojkovic. Skor pun menjadi 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, pemain Swiss kian bersemangat. Mereka kembali mendapat peluang melalui Xherdan Shaqiri di menit 58, sayangnya tendangan Shaqiri masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Melihat timnya terus menerus ditekan, pelatih Serbia, Mladen Krstajic, coba memberi perubahan dengan memasukkan Adam Llajic dan Luka Milivojevic. Sedangkan di kubu Swiss, mereka memainkan Breel Embolo untuk menambah daya gedor.

Dan memasuki menit akhir pertandingan, Swiss akhirnya berbalik unggul lewat gol Shaqiri di menit 90. Gol ini berawal dari skema serangan balik cepat dari pemain Swiss, kemudian Gavranovic yang mendapat bola langsung mengirim umpan akurat kepada Shaqiri. Selanjutnya, pemain Stoke City tersebut dengan mudah menaklukkan Stojkovic untuk membawa timnya berbalik unggul 2-1.

Usai gol tersebut, Serbia sebenarnya berusaha bangkit, namun hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-1 untuk kemenangan Swiss tidak berubah. Dengan hasil ini, Swiss membuka peluang untuk lolos karena kini mereka duduk di urutan kedua dengan perolehan empat poin, sama dengan nilai Brasil.

Sedangkan untuk Serbia, mereka akan memainkan partai hidup mati kontra Brasil di laga pamungkas demi memastikan tiket ke 16 besar.

Baca Juga:
Mourinho Buat Fred Pilih MU

Baca Juga:
Caci Maki Untuk Jorge Sampaoli

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 23 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company