image

George Russell Raih Pole Di F2 Perancis, Gelael Posisi 12

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

uploads/news/2018/06/russell-amankan-pole-f2-79413719579da73.jpg

Russell Amankan Pole F2 Perancis

russell-amankan-pole-f2-407845e03f944fa
SPORTKU.COM

Russell mencetak posisi pole yang brilian di Sirkuit Paul Ricard, Perancis, setelah menggagalkan usaha de Vries untuk meraih posisi teratas.

Pebalap ART Grand Prix itu membukukan waktu tercepat di 1menit 44.469detik, dan berada persis di atas pebalap Dams, Alexander Albon dan duo Carlin, Lando Norris dan Sergio Sette Camara.

Luca Ghiotto melengkapi posisi lima besar, sementara Jack Aitken dan Artem Markelov berakhir di depan Nyck de Vries yang memulai balapan dari posisi kedelapan.

Albon yang berada di peringkat kedua sempat mengalami masalah pada sensor throttle bodi mobilnya, dan mengakibatkan ketidakleluasaan melaju di lintasan Paul Ricard.

Tapi de Vries mencoba untuk melaporkan di radio bahwa pebalap London itu mengalami masalah pada pedal gasnya. Sehingga yang tadinya de Vries memimpin di sektor satu, harus tersingkir ke posisi delapan.

Baca Juga :
Lando Norris Memimpin Sesi Latihan Di Paul Ricard, Gelael Posisi 15

Sergio Sette Camara menyelesaikan sesi kualifikasi dengan raihan waktu lebih lambat 0,623detik dari Russell. Ia tampil mengesankan setelah kecelakaan yang menimpanya di Monaco beberapa waktu lalu, yang menyebabkan pebalap Brasil itu harus menjalani operasi pada tangan kanannya. Pebalap Carlin ini akan memulai balapan dari posisi keempat.

Santino Ferrucci sempat mengalami masalah dengan mobilnya dan harus kembali ke pit untuk melakukan perbaikan, hingga akhirnya ia dapat mencatatkan waktu terbaiknya di lintasan dengan memulai balapan esok hari dari posisi ke-13.

Ralph Boschung harus mengakhiri sesi ini lebih awal dan akan memulai balapan dari posisi paling belakang. Sementara peluang pebalap wakil Indonesia, Sean Gelael harus sirna setelah mobil yang ditungganginya mengeluarkan asap. Pebalap Prema Racing itu pun harus puas berada di urutan ke-12.

russell-amankan-pole-f2-407845e03f944fa.jpg

Baca Juga :
Lewis Hamilton Memimpin FP2 Di GP Perancis 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company