image

Marco Wittmann Raih Kemenangan Perdana Di DTM Hungaroring

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Hankook Tire | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

SPORTKU.COM

Marco Wittmann berhasil memenangkan kejuaraan DTM di Sirkuit Hungaroring, Budapest dengan dramatis dan penuh kejutan.

Pebalap BMW ini diuntungkan oleh hujan yang turun di awal perlombaan, dan mengakibatkan balapan keenam DTM musim 2018 dihentikan setelah terjadi sejumlah kecelakaan di pit lane.

Tidak seperti saingannya dari Mercedes-Benz dan Audi, yang telah berada di depan Wittmann sebelum penangguhan waktu, juara DTM dua kali ini telah menyelesaikan mandatory pit stop ketika balapan dimulai kembali.

Sebelumnya, pebalap berusia 28 tahun itu masuk ke pit lane untuk mengganti ban slicks dengan ban trek basah, tiga pebalap kehilangan kendali mobil mereka pada lantai beton yang basah dan licin di depan garasi, sehingga bertabrakan dengan anggota kru dan kepala pit. Alhasil dari insiden tersebut mengakibatkan tiga orang harus dibawa ke rumah sakit.

"Kondisinya sangat sulit, terutama pada tahap awal lomba, karena beberapa bagian trek kering tetapi yang lain sangat basah. Tim telah memilih strategi yang tepat, tetapi kami sedikit beruntung dengan mandatory pit stop kami," kata Wittmann usai balapan, (3/6).

Baca Juga :
George Russell Raih Pole Di F2 Perancis, Gelael Posisi 12

Setelah penangguhan waktu 35 menit dan lintasan sudah mulai mengering, start ulang kembali diadakan di belakang safety car. Pascal Wehrlein dan Daniel Juncadella awalnya terlihat memimpin di depan Nico Müller dan Jamie Green. Namun, kedua pebalap Audi itu masih harus masuk pit untuk mengganti ban mereka.

Wittmann dan sesama pengemudi BMW TimoGlock dan Philipp Eng telah masuk pit sebelum balapan dihentikan. Mereka mengambil keuntungan penuh dari situasi dan melanjutkan balapan hingga berhasil menuntaskan 26 lap. Ketiganya pun berhak atas podium utama.

Sementara itu, pebalap Audi lainnya, yakni Mike Rockenfeller berada aman di posisi keempat di depan Paul di Resta. Audi Sport Team Phoenix menyelesaikan pit stop tercepat di Hungaroring dalam waktu 30,746detik. Mereka diberi penghargaan atas kerja kerasnya dengan 25 poin menuju Hankook Best Pit Stop Award.

Baca Juga :
GP Perancis Bangun Dari Tidur Panjang

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Hankook Tire | Editor: Andi Wahyudi | 23 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company