image Polygon Entiat-E (Polygon Bikes) Polygon Entiat-E (Polygon Bikes)

Entiat-E, MTB Elektrik Pertama Polygon

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Polygon | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Polygon Bikes | 25 June 2018

uploads/news/2018/06/mtb-elektrik-pertama-polygon-6818794d85e4fa0.jpg

MTB Elektrik Pertama Polygon

polygon-entiat-e-8693494cdaa55f3
polygon-entiat-e-409216229a3e83e
SPORTKU.COM

Setelah sukses meluncurkan sepeda seri pedelec (Pedal Electric Bicycle) Path-E, pabrikan Polygon kembali meluncurkan sepeda sejenis yang dinamakan Entiat-E.

Berbeda dengan Path-E, yang merupakan seri sepeda perkotaan, Entiat-E merupakan seri yang telah eksis sebelumnya, ditujukan untuk para antusias sepeda gunung.

Secara teknis, Entiat-E akan bergerak dari hasil perpaduan antara tenaga pedaling yang dilakukan oleh pesepeda dan dukungan dari motor listrik, yang dihasilkan oleh baterai pada sepeda. Dengan demikian, pengendara dapat bersepeda lebih cepat dan jauh dengan mudah saat melintasi rute yang panjang.

Baca juga:
MENGENAL HERMANN TILKE, ARSITEKTUR PERANCANG SIRKUIT BALAP FORMULA 1 DAN MOTOGP

Sistem electric pedal-assist pada Entiat-E tidak hanya menghadirkan pengalaman bersepeda yang lebih mudah, cepat dan lebih jauh dibanding dengan MTB konvensional.

“Entiat-E menjadi salah satu langkah kami untuk menggarap potensi pasar untuk tipe pedelec, terutama untuk para antusias MTB. Entiat-E hadir untuk menjawab kebutuhan pesepeda antusias yang menginginkan pengalaman bersepeda gunung yang berbeda tanpa batasan usia, riwayat cidera, ataupun penghambat lainnya - dengan sistem power assist yang ada pada sepeda. Pedelec tetap memberikan benefit kesehatan dan effort bersepeda yang sama seperti pada saat pesepeda bersepeda dengan sepeda kayuh konvensional,” tegas Devina Susilo selaku Head of Marketing Comunications Polygon Bikes dalam siaran pers.

Entiat-E sendiri merupakan seri pedelec dari seri trail – hardtail. MTB ini memadukan fitur electric pedal-assit yang mengoptimalkan tenaga pedaling pesepeda dan baterai Lithium-Ion internal berkualitas tinggi. MTB ini tidak memerlukan bahan bakar untuk bergerak dan sangat mengutamakan aspek ramah lingkungan.

Baca juga:
INGGRIS MENANG, KANE TOP SKOR

Entiat-E didesain dengan menggunakan frame berbahan alloy yang kuat dan ringan, serta mengadaptasi Boost system pada frame, fork, hub, dan chain wheel untuk kontrol maksimum. Sistem motornya diklaim tidak menimbulkan suara bising saat dikayuh ataupun digunakan dan memiliki kecepatan maksimum 25 km/jam - hampir sama dengan kecepatan rata-rata mobil di kota besar. Baterai yang digunakan Entiat -E juga diklaim water resistant sehingga aman saat digunakan dalam kondisi hujan atau melewati genangan air.

Dikutip dari situs resmi polygon, Entiat-E hadir dengan warna hitam dan tersedia dalam beberapa ukuran (15,5 - 21). MTB ini dibanderol dengan harga Rp50 juta.

Entiat-E, MTB Elektrik Pertama Polygon
polygon-entiat-e-8693494cdaa55f3.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Polygon | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Polygon Bikes | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company