Southgate Jamin Posisi Harry Kane

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate jamin posisi depan The Three Lion hanya dimiliki oleh Harry Kane seorang.

Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai meraih kemenangan besar atas Panama dengan skor akhir 6-1 di matchday kedua Grup G yang digelar di Stadion Nizhy Novgorod, Minggu (24/6) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Harry Kane tampil sebagai bintang lapangan lantaran pemain berusia 24 tahun itu sukses mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Panama. Hal tersebut pun menobatkan pemain andalan Tottenham Hotspur itu memuncaki daftar top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan lima gol dari dua laga.

Tajamnya penampilan Kane pun mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih Inggris, Gareth Southgate. Ia pun menjamin bahwa posisi striker utama dipastikan hanya akan menjadi milik pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Baca juga
Ini Alasan Neymar Menangis

"Dia ada di puncak daftar pencetak gol. Kami tidak akan menukarnya dengan siapa pun di turnamen dalam hal Nomor 9 [penyerang] karena anda tahu bahwa, saat dia mendapat peluang, dia akan memanfaatkannya," kata Southgate seperti dikutip dari The Guardian, Senin (25/6).

Inggris yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sendiri akan mengadapi Belgia di laga pamungkas. Southgate sendiri mengistirahatkan sejumlah pemainnya kecuali Kane. Pasalnya, sang pemain merupakan kapten dan ia ingin mempertahankan harmonisasi skuat yang telah ia bangun sejauh ini.

"Selama 36 jam berikutnya atau lebih kita harus memutuskan apa prioritas kita dan, bagi saya, keharmonisan kelompok sangat tinggi pada daftar itu," kata Southgate.

Baca juga
Komentar Bos F1 Terkait Kemacetan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company