image

Wawan Hermawan Optimis Podium di Seri 2 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Seri 2 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli.

Usai libur panjang, para pebalap akan kembali panaskan Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Di mana mereka akan tampil di Seri 2 Kejurnas IRS 2018. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para pebalap. Termasuk Wawan Hermawan, rider Astra Motor Racing Team (ART) Jakarta.

Meski libur dari kegiatan balap, namun Wawan Hermawan tetap melakukan berbagai latihan untuk tetap menjaga performa. Bukan hanya persiapan fisik, namun dari sisi motor balap juga menjadi fokus pebalap asal Ciamis, Jawa Barat ini.

"Jelang Seri 2 Kejurnas IRS, kita melakukan persiapan lebih awal. Kalau persiapan fisik sih sama saja, fokus mengembalikan performance setelah libur panjang," ungkap Wawan Hermawan yang tampil di kelas bergengsi Kejurnas Sport 150.

Baca Juga
Rossi dan Vinales Menyambut Baik Kemungkinan Pedrosa Gabung Tim Satelit Yamaha

Soal persiapan motor, Wawan Hermawan mengaku lebih banyak membebankan ke para mekaniknya. Dikatakan olehnya, setting rangka dan mesin mungkin menjadi pusat yang terus diupgrade oleh timnya. "Kalau dari motor, saya pribadi terus maintenance. Dan saya merasa sudah kompetitif," jelas Wawan yang geber Honda CBR150.

Sementara itu, penampilan terbaik Wawan dari Seri 1 saat Race 2. Memulai balapan dari grid 25, namun Wawan berhasil menyelesaikan balapan di podium 3. "Sayangnya di Race 1 saya gagal finish karena ada masalah dengan mesin," urainya.

Soal target di Seri 2 Kejurnas IRS 2018, Wawan mengaku bisa optimis untuk bisa finish di podium baik di Race 1 maupun Race 2. Untuk balapannya sendiri, Wawan memilih menggunakan ban belakang FDR Sport FR 75.

Baca Juga
Toni Elias: Hubungan Rossi dengan Marquez Akan Membaik
Southgate Jamin Posisi Harry Kane

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company