image

Tanpa Sponsor, Andre Sondakh Turun di MXGP Pangkal Pinang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 2018.

Pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juni, Indonesia kembali lagi jadi penyelenggara Kejuaraan Dunia MXGP. Kota Pangkal Pinang bakal dijadikan lokasi untuk penyelenggaraan Seri 12. Area Sport Center GOR Sahabudin bakal menjadi pertaruhan sengit para crosser dunia.

Bukan hanya pebalap dunia yang akan tampil di MXGP Pangkal Pinang. Namun beberapa crosser Indonesia juga akan turun gunung. Salah satunya adalah Andre Sondakh. Pebalap motocross Indonesia asal Sulawesi Utara ini mengaku akan turun di Kelas MX1.

"Iya saya akan turun balap di MXGP Pangkal Pinang nanti. Tapi bukan sebagai pebalap di tim Merah Putih. Melainkan saya bawa nama tim Ramajasa DS7 Indonesia dengan biaya sendiri dari tim dan sama sekali tanpa sponsor," ungkap Andrea.

Baca Juga
Lorenzo Berpotensi Bocorkan Data Ducati ke Honda

Pada balapan bergengsi tersebut, Andrea Sondakh akan turun dengan motor balap KTM 450cc. Menghadapi sengitnya kompetisi, banyak persiapan yang telah dilakukan olehnya. "Full persiapan di semua sektor. Latihan bisa 4 kali dalam satu minggu di pagi dan siang," imbuhnya.

Beruntung, Andrea Sondakh juga disediakan sirkuit baru sebagai ajang untuk latihan. "Kita baru bikin sirkuit baru di Sidoarjo, Jawa Timur. Panjang hampir 2 kilometer dengan time untuk satu lap 2menit 20detik. Setiap latihan saya dimentori oleh Dila Osato." jelas Andre Sondakh.

Soal target, semua pebalap pasti menginginkan yang terbaik dalam setiap penampilannya. Sama halnya dengan Andrea Sondakh. "Target pasti yang terbaik dan kalau bisa dapat poin juga," ujar Andrea Sondakh kepada SPORTKU.com.

Baca Juga
Wawan Hermawan Optimis Podium di Seri 2 Kejurnas IRS 2018
Picu Keributan, FIFA Investigasi Ofisial Timnas Jerman

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company