image

Bertemu Persebaya, Teco Ingat Kenangan Masa Lalu

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Persija Jakarta menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga tunda Liga 1 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Selasa (26/6).

Pertandingan panas ini sejatinya merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada 3 Juni lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun, karena alasan keamanan, pertandingan pun harus ditunda.

Dan kini, dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion PTIK, tim berjuluk Macan Kemayoran pun mengaku sudah sangat siap. Meski baru saja kembali dari libur lebaran, Stefano Cugurra Teco menegaskan pemainnya sudah bekerja keras mengembalikan kebugaran.

“Semuanya dalam tim sudah bekerja keras setelah liburan. Dan besok kami harus kembali konsentrasi di liga, Persebaya merupakan tim yang sangat bagus, untuk itu kami harus kerja keras untuk meraih kemenangan,” jelas Teco kepada awak media di Jakarta, (25/6).

Hal serupa juga diungkapkan oleh gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu yang optimistis timnya bisa mengamankan tiga poin pada laga ini. "Semua pemain sudah siap bermain di tiga laga partai tunda, kami optimistis meraih poin maksimal, terutama di kandang,” ucap Ramdani.

Namun, untuk pertandingan ini, Persija sepertinya masih belum bisa diperkuat penjaga gawang utama mereka, Andritany Ardhiyasa. Meski sebenarnya ia sudah kembali bermain dalam laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan pada Kamis (21/6). 

“Untuk Andritany dia memang sudah menunjukkan progres positif tapi kami punya tiga kiper dan masih harus melihat latihan terakhir,” papar Teco.

Pertandingan melawan Persebaya ini memang menjadi laga penting bagi Persija untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1. Selain itu, laga ini kian menarik karena pelatih Persija cukup lama berkarier bersama Bajul Ijo.

“Persebaya adalah tim favorit saya. Pada 2003 setelah saya dari Singapura kemudian bekerja dengan Jackson F. Tiago di sana selama lima tahun. Saya sangat senang di sana karena bisa juara, Surabaya juga kota yang bagus. Tapi, sekarang saya ada di Persija, saya tentu berharap bisa meraih sukses seperti di sana,” tutup pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Baca Juga:
Bawa Isu Politis, Pelatih Serbia Terancam Dihukum FIFA

Baca Juga:
Tim Renault Diselamatkan oleh VSC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company