image

Eugene Laverty Torehkan Sejarah Baru di WSBK Amerika 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Ada rekor baru yang tercipta di Seri 8 World Superbike (WSBK) 2018.

Seri 8 WSBK 2018 yang berlangsung di Sirkuit Laguna Seca, Amerika menjadi catatan sejarah bagi Eugene Laverty. Pebalap asal Irlandia Utara tersebut berhasil meraih podium juara di Race 2 dengan finish di peringkat 3. Ini menjadi pertama Laverty sejak 2014 silam.

Laverty yang geber Aprilia RSV4 melakukan kinerja yang menakjubkan sepanjang Race 2. Memulai balapan dari posisi pole, Laverty melakukan start dengan baik dan berhasil memimpin balapan pada lap pembuka. Dengan sejarah yang kuat di Laguna Seca, pebalap Milwaukee Aprilia ini dapat menggunakan pengetahuannya tentang sirkuit bersama pengaturan barunya dan ditingkatkan pada motor balapnya.

"Ini benar-benar melegakan. Sangat menyenangkan untuk mendapatkan podium ketiga. Akhirnya kami melakukannya, sepeda motor bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan, kami tidak pernah jauh. Sejak pemanasan di pagi hari kami kami sudah berada di depan," ungkap Laverty.

WSBK 2018 bisa dibilang memang menjadi tahun yang sulit bagi Laverty. Namun penampilannya di Sirkuit Laguna Seca bisa menjadi titik balik untuknya. Memang, Laverty sendiri mempunyai sejarah bagus di Laguna Seca. Di mana pada tahun 2013 lalu, dirinya bisa meraih kemenangan di Race 2 setelah di Race 1 juga podium ke-3.

Baca Juga
Mengenang Masa Keemasan Sirkuit Sentul, Pernah Sukses Gelar MotoGP dan WSBK

Sementara itu, Laverty yang mengalami kecelakaan di Race 2 WSBK Thailand kini mulai bangkit ke dalam performa terbaiknya. Sejak kecelakaan tersebut, Laverty memang tampil kurang meyakinkan. Bahkan dirinya sempat absen di WSBK Aragon dan WSBK Assen.

Sedangkan raihan podium kali ini juga menjadi torehan terbaru Laverty sejak 2014. Laverty terakhir kali meraih podium WSBK saat tampil di WSBK Australia. Penampilannya di Race 1 di Sirkuit Phillip Island, Laverty membuka musim 2014 dengan kemenangan. Meski pada Race 2 harus gagal finish. Sejak saat itu, Laverty tak sekalipun bisa finish di podium juara.

Finish di podium ke-3 juga membuat Laverty memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara. Dari sebelumnya di peringkat 10, kini pebalap kelahiran 3 Juni 1986 yang juga pernah membalap di ajang MotoGP ini menduduki posisi 9 dengan kemasan 89 poin.

Baca Juga
Tanpa Sponsor, Andre Sondakh Turun di MXGP Pangkal Pinang
Bawa Isu Politis, Pelatih Serbia Terancam Dihukum FIFA

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company