Peter Sagan: Saya Perlu Perbaikan Sebelum Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Peter Sagan (Bora-Hansgrohe) mengaku masih memiliki beberapa cara untuk mencapai performanya dalam menghadapi Tour de France bulan Juli mendatang.

Setelah Tour de Suisse, Sagan mengatakan bahwa ia belum dalam kondisi prima untuk menghadapi Grand Tour tersebut.

Sagan akan berburu rekor kemenangan pada kategori poin, menjadi enam kali, untuk membuatnya sejajar dengan Erik Zabel. Juara dunia tiga kali itu melakukan hal yang sama pada musim lalu. Tetapi ia didiskualifikasi pada etape 4 setelah ia dianggap menyebabkan Mark Cavendish terjatuh saat sprint akhir.

Baca juga:
KEJUARAAN DUNIA SEPAK BOLA SEPEDA BERLANGSUNG 8 SERI

"Saya memiliki banyak pekerjaan berat yang harus dilakukan dan saya harap, kaki saya tidak berada di atas, karena saya perlu beberapa perbaikan sebelum Tour de France," kata Sagan dikutip dari situs Slovakiaitasity.sk.

Sagan sendiri datang ke Tour de Suisse, setelah istirahat selama sebulan penuh, setelah Tour of California. Selanjutnya ia menghabiskan waktu di daerah ketinggian. Di Tour de Suisse sendiri, Sagan meraih dua hasil yang dinilainya cukup penting.

"Bagus bisa menyelesaikan Tour de Suisse dengan dua catatan penting - tujuh kali memenangkan jersey kategori poin dan total 16 kemenangan etape," tulis Sagan di halaman Facebooknya.

"Edisi (Tour de Suisse) tahun ini mungkin salah satu yang terbaik, dengan organisasi yang sangat baik. Banyak penonton di setiap kota dan cuaca yang bagus. Sangat bagus untuk melihat perlombaan ini tumbuh dan meningkat di semua tingkatan. Seperti untuk saya, balapan berlanjut dengan Kejuaraan Nasional Slowakia akhir pekan depan dan kemudian, tentu saja, Le Tour de France," pungkasnya.

Sebelum Tour de France, yang dimulai di Noirmoutier-en-l'Île pada 7 Juli mendatang, Sagan akan fokus ke Kejuaraan Nasional Slovakia, dimana ia telah menang sebanyak lima kali berturut-turut, antara tahun 2011 hingga 2015.

Baca juga:
Richie Porte Kuasai Tour de Suisse 2018

 

Peter Sagan saat berlomba di kejuaraan nasional Slowakia (Facebook/Peter Sagan)
peter-sagan-260373397f3ac4b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 25 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

André Cardoso Dihukum

André Cardoso Dihukum

RIDER
Gaviria Tinggalkan Quick-Step

Gaviria Tinggalkan Quick-Step

RIDER
Atlet Transgender Mendapat Ancaman Pembunuhan

Atlet Transgender Mendapat Ancaman Pembunuhan

RIDER
Race Pertama Froome Musim 2019

Race Pertama Froome Musim 2019

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company