image

Usai Balapan Di Paul Ricard, Arjun Maini Mengamuk Di Radio Tim

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

SPORTKU.COM

Pebalap F2 Arjun Maini mengutarakan kekecewaannya terhadap tim dan mobil yang digunakannya pada saat berlaga di Paul Ricard, kemarin (24/6).

Kejuaraan Formula 2 telah memasuki putaran kelima di Sirkuit Paul Ricard, Perancis. Pebalap besutan Trident Racing, Arjun Maini finish di urutan kesepuluh dalam Feature Race yang digelar pada Sabtu (23/6), sementara di Sprint Race, pebalap berkebangsaan India itu harus menyelesaikan balapannya di posisi ke-13.

Persis kemarin setelah balapan, Maini mencuri pusat perhatian dengan kata-kata kasarnya di radio. Ia mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap masalah mesin yang membuatnya harus kehilangan kecepatan di garis lurus.

"Saya bersumpah, kalian tidak mendukung saya sama sekali!" teriak pebalap India tersebut. "Saya melakukan segalanya di setiap sesi! Kamu tak bisa lakukan ini pada saya, kawan! Mobil saya tak memiliki tenaga saat keluar tikungan, mengapa tak ada orang yang mempercayai saya?"

Pebalap binaan tim F1 Haas itu juga mengatakan bahwa ia tak ingin balapan lagi di kejuaraan Formula 2. "Saya tak ingin balapan di kejuaraan ini lagi! Sepanjang akhir pekan kami kehilangan hampir 7km/jam di lintasan lurus. Dan kami juga mendapat masalah pada latihan bebas sebelumnya," ujar Maini seperti yang dikutip dari Give Me Sport.

Baca Juga :
Nyck de Vries Juara Sprint Race F2 Prancis

Pebalap berusia 20 tahun itu juga menjelaskan bahwa apa yang ia katakan itu sebenarnya ditujukan kepada pihak penyelenggara dan mengklaim bahwa dirinya frustasi karena kekurangan kekuatan pada mesin mobil yang dimilikinya.

Menurut pengakuan Maini, timnya sudah menjelaskan bahwa terdapat pipa yang meleleh, dan sudah diganti saat babak kualifikasi, namun meleleh lagi. Maini juga menyayangkan sikap timnya yang seakan-akan tidak peduli terhadap masalah yang dialami oleh mobilnya.

"Saya tak bisa berkata-kata, karena pada kenyataannya mereka berkeliling seperti tidak ada yang salah dan itu adalah lelucon. Jika cara mereka seperti ini, sama saja mereka membunuh karir kami," kesal Maini.

"Mereka juga mengatakan sudah memperbaiki kerusakan pipa itu, tapi di Feature Race saya masih tidak juga memiliki kecepatan di garis lurus. Dan sekarang kami harus memeriksa data di Sprint Race, di mana saya juga tidak mempunyai kecepatan yang saya inginkan."

Selain Maini, ada beberapa pebalap lain yang kabarnya juga mengalami hal serupa yaitu masalah teknis, seperti George Russell, Nirei Fukuzumi, Artem Markelov, Ralph Boschung, Roberto Merhi, Tadasuke Makino, dan juga pebalap wakil Indonesia Sean Gelael.

Sampai dengan saat ini, Arjun Maini telah mengumpulkan 23 poin dan berada di peringkat 14 klasemen sementara. Sedangkan rekan setimnya di Trident, Santino Ferrucci berada di urutan ke 18 dengan raihan 4 poin.


Baca Juga :
Mengenal Hermann Tilke, Arsitektur Perancang Sirkuit Balap Formula 1 dan MotoGP

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 25 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company