image

Ditahan Maroko, Spanyol Juarai Grup B

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 26 June 2018

SPORTKU.COM

Spanyol dipastikan lolos dari grup B sebagai juara grup setelah bermain imbang 2-2 kontra Maroko, Selasa (26/6) dini hari WIB.

Hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, Spanyol bermain sedikit santai di pertandingan kali ini. Sebaliknya, Maroko yang sudah dipastikan tersingkir justru bermain sangat mengejutkan.

Hasilnya, The Atlas Lions mampu mengejutkan La Furia Roja usai Khalid Boutaib menjebol gawang David de Gea. Berawal dari kesalahan Sergio Ramos, Boutaib yang berhasil merebut bola lepas dari kawalan para pemain Spanyol sebelum menaklukkan De Gea. Skor menjadi 1-0 untuk Maroko.

Seolah tersengat gol tersebut, tim asuhan Fernando Hierro langsung bermain menyerang. Alhasil, lima menit berselang, Isco mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan umpan matang Andres Iniesta. Skor kembali imbang 1-1.

Setelahnya, pertandingan berlangsung seru karena dua tim silih berganti melakukan tekanan. Tapi hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan tercipta dan skor 1-1 menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Spanyol langsung mengambil alih dominasi permainan lewat penguasaan bola khas mereka. Sementara itu, Maroko lebih banyak menunggu dengan sesekali melakukan counter attack cepat.

Hanya mengandalkan serangan balik nyatanya membuat wakil Afrika tersebut kembali unggul saat pertandingan memasuki menit 81. Pemain pengganti Youssef En-Nesyri mampu menggetarkan jala De Gea setelah menerima umpan sepak pojok Faycal Fajr. Maroko kembali unggul 2-1.

Saat pertandingan sepertinya akan dimenangi oleh Maroko, mental juara Spanyol pun muncul di masa injury time. Iago Aspas mampu menjebol gawang Maroko melalui tumitnya. Skor kembali menjadi sama kuat.

Skor 2-2 pun akhirnya menutup pertandingan ini sekaligus memastikan Spanyol melaju ke babak selanjutnya sebagai juara grup B karena di laga lain Portugal juga berbagi angka dengan Iran. Di babak 16 besar, juara Piala Dunia 2010 tersebut sudah ditunggu tuan rumah, Rusia yang lolos sebagai runner-up grup A.

Baca Juga:
Bertemu Persebaya, Teco Ingat Kenangan Masa Lalu

Baca Juga:

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 26 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company