image

Merasa Maroko Dirugikan, Amrabat: VAR Omong Kosong!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

SPORTKU.COM

Bintang Maroko, Nordin Amrabat menyebut teknologi Video Assistant Referee (VAR) sebagai omong kosong usai timnya bermain imbang 2-2 dengan Spanyol.

Meski sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018, Maroko menunjukkan penampilan luar biasa saat bertemu Spanyol di laga terakhir grup B, Selasa (26/6) dini hari WIB. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat Khalid Boutaib sebelum disamakan oleh Isco lima menit berselang.

Kemudian, di babak kedua, The Atlas Lions kembali unggul usai tandukan Youssef En-Nesyri menjebol gawang David de Gea. Tetapi, La Furia Roja akhirnya bisa memaksakan hasil imbang melalui gol Iago Aspas yang tercipta di menit akhir pertandingan.

Gol ini sendiri sempat memicu kontroversi karena Aspas dinilai dalam posisi offside saat menerima bola. Tapi, dengan bantuan VAR, wasit akhirnya mensahkan gol itu sehingga hasil akhir pertandingan bertahan 2-2.

Setelah pertandingan, para pemain Maroko yang merasa tidak terima terlihat masih melakukan protes keras. Bahkan dalam satu kesempatan, salah satu pemainnya, Nordin Amrabat mengeluarkan kalimat, “VAR is bullshit" di depan kamera sambil menirukan gerakan wasit saat mengambil keputusan lewat VAR. 

Hadirnya VAR di Piala Dunia 2018 ini memang masih menimbulkan pro dan kontra. Seperti yang terjadi di laga lain, antara Iran menghadapi Portugal di mana ada tiga keputusan penting diambil lewat VAR.

Salah satunya adalah penalti yang diberikan kepada Iran setelah Cedric Soares melakukan handsball. Menurut mantan pemain Timnas Inggris, Alan Shearer, keputusan dari wasit sangat memalukan.

“Ini adalah hal yang lucu. Bagaimana mungkin itu penalti? Jika dia berpikir bola mengenai tangan dengan sengaja dia pasti gila. Tidak ada pemain yang ingin menyentuh bola dengan tangan, ini adalah lelucon,” ujar Shearer dikutip Express.co.uk.

Baca Juga:
Lolos, Spanyol Catat Rekor Buruk

Baca Juga:
FIA Tambahkan Zona DRS Ketiga di GP Austria

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company