image Aksi Fabio Quartararo (20) di Moto2 Catalunya 2018 Podium Moto2 Catalunya 2018 Fabio Quartararo

Kemenangan Perdana Fabio Quartararo di Kejuaraan Dunia Moto2

Text : Suhartono | Photo / Video : Beta Tools - Speed Up Racing | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

uploads/news/2018/06/kemenangan-perdana-fabio-quartararo-73565eeec91e5f1.JPG

Kemenangan Perdana Fabio Quartararo

kemenangan-perdana-fabio-quartararo-882625e9b8b7ac2
kemenangan-perdana-fabio-quartararo-84448c4d4a323e8
kemenangan-perdana-fabio-quartararo-966012d2698c1e7
SPORTKU.COM

Fabio Quartararo menorehkan prestasi terbaru di Kejuaraan Dunia Moto2.

Penampilan pebalap asal Perancis tersebut menorehkan tinta emas dengan finish di posisi pertama pada gelaran Seri 7 Moto2. Tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Quartararo yang membalap untuk tim Beta Tools - Speed Up Racing kemas catatan waktu terbaik 38menit 22.059detik.

Menarik untuk dicermati, hasil yang diperoleh Quartararo pada 17 Juni kemarin merupakan podium pertamanya di musim ini sejak debut Grand Prix 2015. Selepas tikungan pertama, Quartararo yang mendapatkan pole position, posisinya sempat direbut oleh Alex Marquez yang juga start di barisan terdepan.

Perebutan posisi terdepan semakin sengit. Pebalap bernomor 20 itu juga turun ke posisi empat, tepat di belakang Marcel Schrotter, Francesco Bagnaia serta Xavi Vierge. Masuk lap ke-3, Quartararo memperbaiki posisinya dengan menempati grup 3 besar yang berada di barisan terdepan, meskipun Miguel Oliviera juga menjadi lawannya pada lap-lap awal tersebut.

Memasuki lap ke-10, Quartararo pun berhasil merebut posisi pertama. Selain menjadi podium sekaligus kemenangan pertamanya di Kejuaraan Dunia Moto2, hasil ini juga merupakan perolehan hasil terbaiknya di sepanjang kariernya pada ajang MotoGP.

Baca Juga
Jelang MXGP Pangkal Pinang, Aldi Lazaroni Fokus Pemulihan Cedera

“Saya harus terus mengatakan pada diri sendiri bahwa kemenangan itu terjadi dan saya baru menyadarinya sekarang. Saya menang memulai balapan dari posisi pole, dan saya pikir itu benar-benar adalah akhir pekan yang sempurna. Tanpa keraguan, menjadi yang terbaik dalam karier saya sejauh ini. Sangat memuaskan untuk mendapatkan hasil seperti itu setelah dua musim yang sulit," ungkap Quartararo.

“Saya belum naik podium dalam tiga tahun. Saya tidak pernah menang di Kejuaraan Dunia. Pada tahun 2015, banyak orang membandingkan saya dengan Marc Marquez. Itu banyak tekanan, dan terutama pada usia itu saya tidak benar-benar menyadarinya. Saya pikir saya tidak bisa bertahan lagi. Jadi hasil ini sangat fantastis," imbuhnya.

Kemenangan Quartararo juga melambungkan nama Indonesia lewat helm balap yang digunakan. Pebalap yang lahir di Nice, Perancis pada 20 April 1999 ini merupakan salah satu pebalap dunia yang memilih menggunakan helm produksi Indonesia.

Baca Juga
Minim Prestasi, Aprilia Ditinggalkan Kepala Kru ke KTM
Kecewa Dengan Messi, Seorang Fans Bunuh Diri

Text : Suhartono | Photo / Video : Beta Tools - Speed Up Racing | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company