image

Antonio Cairoli Berani Tantang Valentino Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Vital MX | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

SPORTKU.COM

Antonio Cairoli dan Valentino Rossi adalah dua legenda dunia di balap sepeda motor. Masing-masing dengan torehan 9 kali juara dunia.

Membandingkan prestasi antara Cairoli dengan Rossi memang cukup menarik. Cairoli sepanjang kariernya di ajang balap motocross telah mengantongi 9 gelar juara dunia di semua kelas. Begitu juga dengan Rossi yang juga telah membukukan 9 gelar di semua kelas.

Kedua pebalap beda genre tersebut kini tengah mengejar gelar juara dunia ke-10 kalinya. Masing-masing memiliki peluang yang sama di musim ini. Dimana pada klasemen sementara MotoGP 2018, Rossi menduduki peringkat 2. Begitu juga dengan Cairoli yang juga sebagai runner up.

Dengan posisi yang sama, Cairoli pun menantang Rossi. Cairoli ingin melihat siapa di antara mereka yang akan tiba lebih dulu dalam meraih gelar juara dunia ke-10. Perlu diketahui, keduanya meski balapan di medan yang berbeda, namun sama-sama dari Italia.

Baca Juga
Kemenangan Perdana Fabio Quartararo di Kejuaraan Dunia Moto2

"Valentino telah membuat sejarah sepeda motor di Italia dan terima kasih kepadanya. Kami juga memiliki sejarah dari motorcross. Jika tidak tahun ini, tahun depan kami akan mencoba bersaing untuk yang pertama memenangkan gelar dunia ke-10," ungkap Cairoli.

Namun jika melihat peta persaingan di sirkuit, maka diprediksi Cairoli akan lebih dulu mencapai gelar juara dunia ke-10. Kini meski masih berada di peringkat kedua klasemen sementara, Cairlori hanya tertinggal 12 poin dari rekan setimnya Jeffrey Herling yang sama-sama membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing.

Sedangkan Rossi memiliki jalan yang sedikit lebih rumit. Di posisi kedua klasemen sementara, pebalap Movistar Yamaha ini kemas 88 poin. Rossi masih tertinggal 27 poin dari Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang puncaki klasemen.

Baca Juga
Kejurnas IRS 2018 Buka Kelas Baru UB150
Merasa Maroko Dirugikan, Amrabat: VAR Omong Kosong!

Text : Suhartono | Photo / Video : Vital MX | Editor: Andi Wahyudi | 26 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company