image Persija vs Persebaya Abu Rizal Maulana terus dibayangi Rezaldi Hehanusa

Persija vs Persebaya Harus Puas Berbagi Angka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 June 2018

uploads/news/2018/06/persija-vs-persebaya-berakhir-74096e562aab874.JPG

Persija vs Persebaya Berakhir Imbang

persija-vs-persebaya-81549d60167a171
persija-vs-persebaya-803812c00eedd93
SPORTKU.COM

Laga bigmatch antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 harus diakhiri dengan hasil imbang 1-1, Selasa (26/6).

Bermain di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), kedua tim terlihat kesulitan bermain karena faktor lapangan yang tergenang air akibat diguyur hujan lebat. Akibatnya, pertarungan pun berlangsung ketat di lini tengah sehingga memasuki 15 menit pertandingan belum ada peluang berbahaya dari dua kesebelasan.

Namun, secara tidak terduga Persija tiba-tiba dikejutkan dengan serangan balik Bajul Ijo. Akselerasi cepat lini depan persebaya akhirnya membuahkan hasil usai Rishadi Fauzi menggetarkan gawang Andritany Ardhiyasa. Skor menjadi 0-1 untuk Persebaya.

Setelah gol tersebut, macan kemayoran langsung menaikkan intensitas tekanan. Tapi, rapatnya lini belakang tim tamu membuat Persija kesulitan untuk menyamakan kedudukan. 

Persija sebenarnya punya dua peluang emas jelang berakhir nya babak pertama lewat Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu. Sayangnya, tendangan kedua pemain tersebut masih melambung jauh di atas gawang Miswar Saputra. Babak pertama pun akhirnya ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persebaya.

Aksi Abu Rizal Maulana yang terus dibayangi Rezaldi Hehanusa

persija-vs-persebaya-803812c00eedd93.JPG

Di babak kedua, Persija langsung melakukan perubahan dengan masuknya Rohit Chand yang menggantikan Bambang Pamungkas. Masuknya gelandang asal Nepal tersebut terbukti tepat, Persija lebih mendominasi penguasaan bola dan terus memberi tekanan berbahaya.

Hasilnya, di menit 51 Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan setelah crossing Rohit Chand disambut dengan sangat baik oleh Novri Setiawan. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Persija makin gencar melakukan tekanan demi mengincar kemenangan. Sementara itu, pelatih Persebaya, Alfredo Vera coba memberi respon dengan memainkan Nelson Alom dan Adam Maulana.

Dan untuk menambah intensitas tekanan, Stefano Cugurra Teco memainkan striker tambahan, Rudi Widodo untuk menggantikan Ismed Sofyan. Namun, masuknya Rudi ternyata belum mampu membuahkan hasil.

Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah untuk kedua tim. Dengan tambahan satu poin ini, Persija untuk sementara masih menempati urutan sembilan klasemen sementara dengan nilai 17 sedangkan Persebaya di posisi 14 dengan perolehan 15 poin. 

Baca Juga:
Kecewa Dengan Messi, Seorang Fans Bunuh Diri

Baca Juga:
Merasa Maroko Dirugikan, Amrabat: VAR Omong Kosong!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 26 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company