image

Radja Nainggolan Gabung Ke Inter Milan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Milan Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: ESPN FC | 27 June 2018

SPORTKU.COM

Radja Nainggolan yang memiliki darah Indonesia itu bergabung dengan klub raksasa Italia, Inter Milan.

Pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan dipastikan akan bermain bagi kesebelasan Inter Milan di musim depan. Dilansir dari ESPN, Rabu (27/6) AS Roma klub asal sang pemain setuju dengan nilai transfer sebesar 38 juta euro atau sekitar Rp621 miliar ditambah dua pemain Nerazurri lainnya, Davide Santon dan Nicolo Zaniolo.

Dengan demikian, Nainggolan yang kini berusia 30 tahun itu akan bereuni dengan mantan pelatihnya saat di AS Roma, Luciano Spalletti. Kepergian pemain berdarah Batak itu ke klub asal Kota Milan pun mengakhiri masa baktinya bersama Roma yang telah dibelanya dalam empat setengah tahun di mana ia sukses mencatatkan 203 penampilan.

Kepindahan Nainggolan ke Inter sendiri cukup mengejutkan. Pasalnya, ia sendiri masih memiliki sisa kontrak selama tiga musim di klub asal Ibukota Italia tersebut. Selain itu, sebelumnya ia kerap menolak tawaran klub Eropa lainnya—salah satunya Chelsea—dan berikrar setiap kepada tim berjuluk Giallorossi tersebut.

"Saya tidak mengharapkan sambutan hangat seperti itu, saya senang. Kasih sayang para penggemar adalah perasaan penting bagi pesepakbola manapun - itu berarti klub sangat antusias," kata Nainggolan.

Baca juga

Baca juga Imbang, Prancis dan Denmark Lolos ke 16 Besar" target="_blank">Chris Froome Dibela Pelatih

"Jadi saya berharap kita bisa menikmati banyak kepuasan bersama. Musim terbaik saya bersama [Spalletti] dan saya harap saya bisa melakukannya lagi dengan baik [di Inter],” sambungnya.

Spalleti sendiri sebelumnya selalu mengatakan bahwa Nainggolan merupakan kepingan puzzle yang hilang di Inter musim lalu.

Kini, klub tersebut akan berlaga di Liga Champions dan nampaknya, pemain yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Belgia itu akan sangat diandalkan untuk mengantarkan klub berjuluk Nerazzurri itu bisa tampil maksimal di ajang antar klub se-Eropa tersebut.

"Dia adalah turbin yang permainan kami yang kurang sebelumnya. Dia akan membuat kita bangkit. Fakta bahwa begitu dia tahu dia ada di bursa transfer, dia memutuskan untuk datang ke Inter adalah sinyal penting bagi kami," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Nainggolan memulai karier sepak bola profesional di Piacenza pada 2006. Ia kemudian ditarik Cagliari pada 2010. Pada 2014, Roma mempermanenkan Nainggolan setelah sempat meminjamnya selama setengah musim.

Baca juga
Imbang, Prancis dan Denmark Lolos ke 16 Besar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Inter Milan Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : ESPN FC | 27 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company