image

Marquez Akui Belajar dari Rossi dan Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

SPORTKU.COM

Karier Marc Marquez di ajang MotoGP memang terbilang sukses dengan berbagai raihan fantastis.

Banyak gelar yang telah ditorehkan oleh Marquez. Sejak debutnya di kelas bergengsi MotoGP tahun 2013 lalu, pebalap asal Spanyol itu langsung menjadi pesaing terkuat oleh para seniornya. Bersama Repsol Honda, Marquez langsung menjadi juara dunia MotoGP.

Raihan itu masih bisa dipertahankan oleh Marquez dengan kembali menjadi Juara Dunia MotoGP 2014. Dua torehan yang sama berhasil dikantongi oleh Marquez di MotoGP 2016 dan MotoGP 2017. Sebelumnya, Marquez juga telah memiliki gelar Juara Dunia Moto2 dan GP125cc.

Marquez saat ini masih menjadi salah satu pebalap dengan kemenangan terbanyak di MotoGP. Namun meski sudah memiliki 7 gelar juara dunia, Marquez mengaku hingga kini masih terus belajar dari para seniornya. Dua pebalap yang diakuinya menjadi panutan Marquez adalah Valentino Rossi dan juga Jorge Lorenzo.

Baca Juga
Antonio Cairoli Berani Tantang Valentino Rossi

"Dibutuhkan bakat, karakter, ketekunan, keberanian dan keinginan yang besar. Saya selalu memiliki semua ini, tetapi saya masih belajar dari Valentino dan Lorenzo. Di Mugello saya berada di belakang Jorge dan saya bisa mempelajari gayanya. Anda tidak dapat selalu menjadi yang tercepat, ketika Anda berada di belakang Anda harus belajar," ungkap Marquez.

"Saya selalu melakukan segalanya dalam lomba dan saya melakukannya dengan benar. Ada sejumlah persaingan dan orang-orang yang melakukannya dengan cara tertentu. Saya tidak tahu apakah ini akan berhenti, itu tidak tergantung pada saya," lanjut Marquez.

Sementara itu hingga 7 seri berlalu, Marquez telah mengantongi 5 podium. Di antaranya 3 kemenangan beruntun di Amerika, Spanyol, dan Perancis dan dua kali podium runner up di Qatar dan Catalunya. Kini Marquez juga menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 115 poin.

Baca Juga
Kritikan Tajam Michele Pirro Untuk Ducati
Messi Sudah Yakin Argentina Akan Lolos

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company