image

Maradona Pingsan Saat Rayakan Kemenangan Argentina

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

SPORTKU.COM

Kesuksesan Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 ternyata membuat legenda mereka, Diego Maradona tak sadarkan diri.

Timnas Argentina memang sudah berhasil membuat puluhan ribu detak jantung penggemar mereka berdebar keras saat menghadapi Nigeria di laga terakhir grup D. Bagaimana tidak, butuh kemenangan untuk lolos, namun hingga 80 pertandingan berjalan skor masih imbang 1-1.

Barulah empat menit jelang waktu normal berakhir, Marcos Rojo membuat publik Argentina bersorak lewat gol yang dicetaknya usai menerima umpan matang Gabriel Mercado. Gol ini pun langsung disambut suka cita oleh seluruh pemain, ofisial, serta penggemar yang datang langsung di stadion, tak terkecuali Diego Maradona.

Maradona bahkan meluapkan emosinya usai gol tersebut dengan memberikan jari tengah kepada penggemar Nigeria yang ada di tribun penonton. Hingga akhirnya kejadian tidak terduga muncul setelah pertandingan berakhir.

Maradona tengah diperiksa tim medis di Stadion Saint Petersburg (Twitter)

diego-maradona-67082f731cca172.jpg

Legenda hidup tim Tango tersebut dilaporkan tidak sadarkan diri saat laga berakhir. Bahkan, ia harus dibantu keluar stadion dan dibawa ke ruang perawatan stadion untuk mendapat tindakan medis.

Menurut seorang sumber seperti dikutip Mirror, Maradona mengalami tekanan darah yang menurun dan tidak stabil saat itu. Tetapi, setelah mendapat cukup perawatan, kini kondisi Maradona sudah kembali normal.

"Maradona tidak dibawa ke rumah sakit, dia dirawat di pusat medis stadion karena masalah tekanan darah, sekarang dia sudah baik-baik saja," jelas seorang sumber tersebut.

Dalam menyaksikan pertandingan tersebut, aksi Maradona memang menjadi sorotan publik. Saat Lionel Messi mencetak gol pembuka Argentina, ia turut melakukan selebrasi yang sangat emosional.

Yang paling menjadi sorotan tentu saja aksi mengacungkan jari tengah kepada penggemar Nigeria di laga itu. Bahkan mantan pemain Timnas Inggris, Rio Ferdinand mengkritik aksi pencetak gol tangan tuhan tersebut.

"Kariernya sebagai pemain sepak bola di atas lapangan memang sangat baik, tapi sayangnya ada momen seperti ini yang merusaknya," kata Ferdinand.

Baca Juga:
Test Event Asian Para Games 2018 Resmi Digelar

Baca Juga:
Berbagai Rekor Iringi Lolosnya Argentina

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company