image

Empat Tim Mahasiswa Indonesia Mendapat Dukungan dari Pemerintah

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Shell Indonesia | 27 June 2018

SPORTKU.COM

Diterima oleh Kelapa Staf Kepresidenan, Moeldoko, empat tim mahasiswa Indonesia yang berajak di Shell Eco Marathon, mendapat apresiasi khusus.

Empat tersebut antara lain adalah tiga tim mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi mobil tercepat dan terhemat "Shell Eco-marathon Drivers World Championship 2018, dan satu tim mahasiswa UGM sebagai finalis Shell Ideas360. Kedatangan empat tim tersebut ingin meminta restu kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo untuk bisa meraih hasil yang maksimal.

Mendapat kunjungan tersebut, Moeldoko, yang mendapatkan mandat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk menemui empat tim mahasiswa tersebut turut menyampaikan apresiasinya kepada tim mahasiswa Indonesia.

Baca juga:
TIMNAS BASKET MENANG ATAS MALAYSIA

“Presiden menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan kepada ke-empat tim mahasiswa Indonesia berprestasi gemilang yang akan berlaga di ajang global Shell Make the Future Live di London. Presiden berharap tim mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa. Saya harap kreatifitas, inovasi dan motivasi yang kuat dari para mahasiswa ini akan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk turut berkontribusi dalam upaya memberikan solusi energi masa depan," ujar Moeldoko, dalam keterangan resminya.

Hal senada juga disampaikan oleh Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi. Menurutnya, restu serta dukungan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia merupakan sebuah stimulus baik untuk keempat tim tersebut dalam gelaran Shell Make the Future Live di London, Inggris yang akan digelar 5-8 Juli mendatang.

Baca juga:
CABOR BULUTANGKIS GELARAN PEMBUKA

“Kami bahagia dan bangga telah diberi kesempatan untuk mempertemukan para tim mahasiswa berprestasi yang unggul di ajang kompetisi inovasi Shell tingkat regional maupun global selama ini. Dukungan yang diberikan oleh Presiden tentunya akan menjadi penyemangat bagi tim mahasiswa Indonesia untuk dapat mengukir prestasi terbaiknya," tambah Darwin.

Empat tim tersebut antara lain adalah Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gajah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan satu tim lainnya yakni, tim mahasiswa Universitas Gadjah Mada, berhasil lolos masuk ke tahap final ajang kompetisi "Shell Ideas360 dan akan mewakili Asia ke tingkat dunia.

Baca juga:
AKSI VW DI PIKES PEAK

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Shell Indonesia | 27 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company