image Nairo Quintana (tengah) Alejandro Valverde (kiri) dan Mikel Landa pebalap andalan Movistar di Tour de France 2018 (Movistarteam)

Movistar Tugaskan Pebalap Veteran di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Media Source: Cyclingnew | 28 June 2018

uploads/news/2018/06/movistar-tugaskan-pebalap-veteran-94497e84738d237.jpg

Movistar Tugaskan Pebalap Veteran

tim-movistar-musim-2018-576677fffb66312
SPORTKU.COM

Tim balap sepeda asal Spanyol, Movistar menugaskan pebalap veteran untuk mendukung pebalap andalan mereka di ajang Tour de France 2018.

Pebalap veteran tersebut adalah Andrey Amador, Daniele Bennati, Jose Joaquin Rojas dan Imanol Erviti, yang bila ditotal, ketiganya telah mengikuti 66 ajang Grand Tours.

Selain ketiga pebalap tersebut, Marc Marc Soler (24 tahun) juga akan mendukung tim. Soler adalah juara Paris-Nice dan baru mengikuti satu Grand Tour (Vuelta a Espana 2017).

Soler akan berlomba di Tour de France pertamanya, tetapi akan menjadi gunung yang kritis. Amador, Bennati, Rojas dan Erviti adalah rider kuat untuk etape mendatar, dan akan memberikan kekuatan di etape berbatu dan TTT (Team Time Trial).

Baca juga:
HIGHLIGHTS ASIAN MTB CHAMPIONSHIPS 2018

Baca juga:
EMPAT TIM MAHASISWA INDONESIA MENDAPAT DUKUNGAN DARI PEMERINTAH

Pebalap andalan Movistar pada Tour de France tahun ini adalah Nairo Quintana, Mikel Landa dan Alejandro Valverde. Ketiganya disiapkan untuk bersaing di GC (kalasemen umum).

Pada kesempatan terpisah, Mikel Landa menyatakan bahwa timnya telah siap untuk berlaga sekaligus mematahkan dominasi tim asal Inggris, Team Sky, di di Tour de France. Dia juga menegaskan bahwa tim Movistar kali ini akan menjadi tim terkuat di Tour tahun ini.

"Mungkin Movistar akan menjadi yang terkuat di Tour tahun ini," ujar Landa kepada Marca pekan lalu.

Tour de France dimulai di wilayah Vendee, di Perancis barat, pada Sabtu 7 Juli dan berakhir di Paris pada Minggu 29 Juli. Grand Tour yang berlangsung selama ini, juga akan menyuguhkan TTT 35,5km dan etape di jalan berbatu. Race ini melintasi Pegunungan Alpen dan Pyrenees, dengan ITT (etape 20) yang berjarak 31km yang, diharapkan, dapat menentukan juara umum balapan ini.

Nairo Quintana (tengah) Alejandro Valverde (kiri) dan Mikel Landa pebalap andalan Movistar di Tour de France 2018 (Movistarteam)
tim-movistar-musim-2018-576677fffb66312.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Media Source : Cyclingnew | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company