image

Pemain Boston Celtics Sambangi Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NBC Sports | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

SPORTKU.COM

Punggawa Boston Celtics, Jaylen Brown sambangi Jakarta untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia pada 27-29 Juli 2018.

National Basketball Association (NBA) memastikan bahwa salah satu anggota Boston Celtics, Jaylen Brown mengunjungi Jakarta bulan depan, tepatnya pada 27-29 Juli 2018 mendatang dalam rangka untuk ikut berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia.

National Training Camp Jr. NBA Indonesia sendiri akan dilaksanakan di dua tempat yakni di Cilandak Sport Center pada tanggal 27-28 Juli dan di Pluit Village Mall pada tanggal 29 Juli 2018. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan menampilkan 100 anak-anak laki-laki dan perempuan yang akan berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan dasar olahraga basket dan pertandingan eksibisi.

Di penghujung National Training Camp, delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018. Bersama dengan Jr. NBA All-Stars lain dari negara-negara Asia Tenggara, Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 akan berangkat menuju Shanghai di bulan Oktober untuk menghadiri NBA China Games 2018 yang menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks.

Sebanyak 100 peserta yang memasuki tahap National Training Camp akan dipilih melalui Selection Camp yang akan diadakan pada tanggal 21 Juli di Jakarta. Pendaftaran peserta untuk Selection Camp dapat dilakukan melalui http://www.jrnba.asia/indonesia.

“Saya memahami bahwa NBA telah banyak berinvestasi dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia. Saya berharap dapat menyaksikan langsung bagaimana olahraga ini telah menjadi begitu global dan menantikan untuk dapat melatih beberapa atlet muda Indonesia yang menjanjikan,” ujar Jaylen.

Baca juga
Orbea Rilis MTB XC

Jaylen dipilih oleh Boston Celtics menggunakan pilihan nomor tiga pada NBA Draft 2016 dan dinamakan NBA All-Rookie Second Team pada tahun 2017. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak rata-rata 14,5 point, 4,9 rebound, 1,6 assist dan 1 steal per pertandingan dan menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Boston Celtics masuk ke babak Final Wilayah Timur.

Jr. NBA sendiri merupakan program partisipasi olahraga basket global milik NBA bagi anak-anak untuk diajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti olahraga basket di kalangan masyarakat dalam upaya untuk membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket bagi pemain, pelatih dan orangtua.

Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau lebih dari 26 juta anak muda di 71 negara melalui berbagai pelatihan, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga, dan kegiatan lain yang dapat menjangkau masyarakat luas.

Baca juga
Sirkuit Red Bull Ring Austria

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : NBC Sports | Editor: Andi Wahyudi | 27 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company