image Richie Porte saat menjuarai TDU 2017 (Foto: Tourdownunder)

Richie Porte Mendekat ke Trek-Segafredo

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BMC Racing | Media Source: cyclingnews | 28 June 2018

uploads/news/2018/06/porte-mendekat-ke-trek-segafredo-643310611829c00.jpg

Porte Mendekat ke Trek-Segafredo

tour-down-under-dari-52780c4e283ab36
SPORTKU.COM

Richie Porte dikabarkan akan hijrah ke tim barunya, Trek-Segafredo akhir musim ini.

Porte dan perwakilannya disebut-sebut telah melakukan pembicaraan dengan beberapa tim pada beberapa bulan terakhir, seiring dengan meningkatnya spekulasi kepindahan Porte dari BMC Racing.

Kontrak memang tidak dapat ditandatangani secara resmi sampai 1 Agustus. Tetapi tersiar kabar bahwa Porte dan Trek-Segafredo, secara prinsip, telah memiliki perjanjian.

Porte, yang akan memimpin timnya di Tour de France dan menjadi salah satu kandidat juara umum, telah bergabung dengan BMC Racing selama tiga musim. Ia telah memantapkan posisinya sebagai salah satu pebalap etape terbaik dari generasinya. Baru-baru ini, Porte memenangkan Tour de Suisse ber sama timnya, yang juga akan mendukungnya di Tour de France pada bulan Juli mendatang.

Porte sendiri memiliki kontrak opsional dengan BMC Racing hingga 2019, jika BMC Racing mendapatkan sponsor utama. Tetapi dengan kondisi timnya yang tampak mulai goyah, rider berusia 33 tahun itu memiliki kebebasan untuk pindah ke tim lain.

Baca juga:
JAJARAN AKSI RIDER DOWNHILL TERBAIK ASIA


Baca juga:
REKAYASA TRANSPORTASI ASIAN GAMES DIMULAI BULAN JULI


UAE Emirates Team, Team Sky dan Katusha-Alpecin dikabarkan tertarik untuk meminang Porte. Tetapi Trek-Segafredo tampaknya telah memenangkan “pertarungan” untuk mendapat tanda tangan pebalap asal Australia itu.

Trek-Segafredo sendiri memang tengah mencari pemimpin tim untuk GC. Dengan pensiunnya Alberto Contador pada akhir tahun 2017 lalu - setahun lebih cepat dari yang direncanakan - dan dana yang mereka simpan, tim ini pun bertekad untuk mendaratkan Porte.

"Kami telah berbicara untuk melihat apakah kami dapat membuat sesuatu yang baik bersama. Tetapi tidak ada yang didefinisikan," kata Luca Guercilena, manajer umum Trek-Segafredo.

"Kami ingin dia (Porte) ada di tim kami di masa depan, dan kami bisa membuat hal-hal baik bersama di masa depan. Kami berbicara tentang memilikinya, ya," tambahnya.

Selain Porte, Trek-Segafredo juga telah mendekati Simon Yates pada awal musim ini. Tetapi harganya terlalu tinggi. Simon dan saudaranya, Adam, akan tetap di tim Mitchelton-Scott. Sedangkan Caleb Ewan mungkin akan pindah ke Lotto Soudal.

Pebalap Team Sky, Geraint Thomas, juga berada di “radar” Trek-Segafredo untuk beberapa waktu. Tetapi tim WorldTour yang terdaftar di AS itu mundur pada musim semi lalu, dan pebalap Wales itupun akan tetap berada di Team Sky.

Richie Porte saat menjuarai TDU 2017 (Foto: Tourdownunder)

tour-down-under-dari-52780c4e283ab36.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : BMC Racing | Media Source : cyclingnews | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company