image

Jerman Tersingkir, Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia Masih Berlanjut

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Timnas Jerman akhirnya harus angkat kaki dari Piala Dunia 2018 setelah dipermalukan Korea Selatan 0-2, Rabu (27/6) malam WIB.

Tampil sebagai juara bertahan di Rusia kali ini, performa Jerman memang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, di laga perdana saja mereka sudah takluk dari Meksiko dengan skor tipis 0-1.

Kemudian, di pertandingan kedua mereka juga harus susah payah menang dari Swedia lewat gol Toni Kroos di menit injury time. Dan menghadapi pertandingan ketiga, Die Mannschaft sebenarnya sangat difavoritkan untuk memenangi pertandingan dan lolos ke 16 besar.

Mengingat lawan yang dihadapi adalah Korea Selatan yang sudah dipastikan tersingkir karena sudah dua kali menelan kekalahan. Namun, yang terjadi jusrru sebaliknya.

Dua gol di masa injury time dari Kim Young Gwon dan Son Heung Min membuat Jerman menjadi pesakitan karena harus tersingkir dari Piala Dunia 2018. Yang lebih mengejutkan lagi, hasil ini membuat tim asuhan Joachim Loew finis posisi juru kunci grup F.

Kegagalan Jerman untuk lolos ke babak berikutnya pun kian menambah daftar panjang kutukan sang juara bertahan. Seperti dilansir Opta dan Squawka, sebelumnya sudah ada Prancis, Italia, dan Spanyol yang harus kandas di babak awal setelah menjadi kampiun empat tahun sebelumnya.

Parahnya, ini menjadi kedua kalinya sejak 80 tahun terakhir bagi Jerman gagal lolos dari fase grup Piala Dunia. Seperti diketahui, terakhir kali mereka gagal lolos di tahun 1938 silam.

Sementara itu, bagi Korea Selatan kemenangan ini membawa sejarah tersendiri karena mereka menjadi tim Asia pertama yang bisa mengalahkan Jerman. Tentunya hasil ini sangat disayangkan bagi publik Jerman apalagi dari tiga laga, Mesut Oezil Cs. selalu mendominasi pertandingan.

Baca Juga:
Catatan dan Rekor Iringi Lolosnya Argentina

Baca Juga:
Aksi VW I.D.R Pikes Peak Ciptakan Rekor Baru

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company