Gol Bunuh Diri Gagalkan Kemenangan Swiss Dari Kosta Rika

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : FIFA | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Swiss harus puas berbagi angka 2-2 kala menghadapi Kosta Rika, Kamis (268/6) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Nizhny Novgorod, Swiss yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2018 ini bermain sangat dominan. Namun, meski mendominasi laga, tim asuhan Vladimir Petkovic sangat kesulitan membongkar pertahanan Kosta Rika yang bermain sangat bertahan.

Akhirnya, upaya Swiss yang terus memberikan tekanan baru membuahkan hasil di menit 31 lewat gol Blerim Dzemaili. Berdiri bebas di depan gawang Kosta Rika, Dzemaili yang menerima umpan Breel Embolo tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Keylor Navas. Skor 1-0 untuk Swiss sekaligus menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, Kosta Rika yang sudah dipastikan tersingkir memulai pertandingan dengan sangat baik. Hasilnya di menit-56, Kendall Waston mampu mencatatkan namanya di papan skor yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi milik Swiss sepenuhnya dengan penguasaan bola mencapai 67 persen berbanding 33 milik Kosta Rika. Tanpa kenal lelah bermain menyerang, tim berjuluk Nati tersebut kembali berhasil mencetak gol di menit 88 lewat pemain pengganti Josip Drmic. Swiss kembali unggul 2-1.

Tetapi, saat pertandingan sepertinya akan dimenangi oleh Swiss, petaka datang menghampiri. Wasit menunjuk titik putih untuk Kosta Rika setelah pemain Swiss terlihat melakukan pelanggaran di masa injury time.

Bryan Ruiz yang menjadi eksekutor pun melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang. Tapi, nahas bagi Swiss, bola muntah justru mengenai kiper mereka Jan Sommer sehingga bola malah masuk ke gawang sendiri.

Skor 2-2 pun akhirnya harus puas diraih kedua tim pada laga ini. Dengan hasil imbang ini, Swiss pun melenggang ke 16 besar menemani Brasil yang lolos sebagai juara grup E. Dan di babak berikutnya, Xherdan Shaqiri dkk. akan menghadapi Swedia yang melaju sebagai jawara di grup F.

Baca Juga:
Catatan dan Rekor Iringi Lolosnya Argentina

Baca Juga:
Marquez Belajar dari Rossi-Lorenzo

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : FIFA | 28 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

Gol Terbaik Piala Dunia 2018

WORLD CUP
Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

Bakti Dinamo Zagreb untuk Kroasia

WORLD CUP
Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

Kante, Sosok Sederhana Kunci Prancis

WORLD CUP
Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

Rusia Mimpi Buruk Amerika Latin

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company