image

Jelang MotoGP Belanda, Marquez Ikutan Balap Sepeda

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Marc Marquez | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Marc Marquez terus menunjukkan bakatnya sebagai seorang pebalap multitalenta.

Tak hanya balapa sepeda motor, Marquez baru-baru ini juga ikut andil dalam ajang yang sama sekali berbeda. Tak ada raungan mesin, di mana pebalap Repsol Honda tersebut terlibat balap sepeda Oakley’s #OneObession ‘Cycle Tour’ di sekitar Barcelona, Spanyol.

Oakley sendiri telah menyelenggarakan balap tur sepeda di beberapa kota paling populer di Eropa, termasuk London, Monako, dan Amsterdam. Sementara itu, penampilan Marquez kali ini bergabung dengan atlet sepeda profesional Ibon Zugasti, Carlos Coloma, Alberto Losada, Claudia Galicia dan aktor Catalan serta pembawa acara TV Santi Millan, untuk bersepeda sejauh 60km.

"Acara semacam ini berbeda, di tempat lain Anda berada di dalam ruangan dengan banyak orang dan dengan cara yang berbeda tetapi yang ini saya sangat menikmatinya karena Anda datang dan berbagi pendapat yang berbeda dan itu luar biasa," ungkap Marquez.

Baca Juga
Ini Alasan Tim Balap Motor Ganti Nama, Salah Satunya Karena Pebalap Mencuri

"Anda mengikuti dan Anda menyukai olahraga seperti bersepeda, tetapi Anda tidak tahu bagaimana mereka bekerja di dalam dan saya suka itu, kami berbagi banyak komentar dan itu menyenangkan, ditambah kami berlatih sedikit," sambung Marquez.

Karena tak terbiasa dengan balapan sepeda konvensional, Marquez pun sedikit keteteran saat harus gowes dengan kecepatan tinggi. Tak terelakkan, Marquez dan rekan-rekannya mendapat sedikit persaingan di beberapa tahapan tur yang cukup melelahkan.

“Ya itu menyenangkan, itu mudah, kami hanya berbicara sedikit tetapi tentu saja, kami adalah atlet. Pada beberapa bagian menanjak kami dorong dengan cukup keras tetapi di sisa tur kami mengambilnya dengan mudah," tutup Marquez yang akhir pekan ini akan menjalani balapan di Seri 8 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca Juga
Fakta Menarik MotoGP Belanda, Pernah Terhenti Karena Perang
Gol Bunuh Diri Gagalkan Kemenangan Swiss Dari Kosta Rika

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Marc Marquez | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company