image Vincenzo Nibali, pebalap andalan tim Bahrain_merida di Tour de France 2018 (Foto: Cycling Weekly)

Bahrain-Merida Bentuk Tim yang Seimbang di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 29 June 2018

uploads/news/2018/06/strategi-bahrain-merida-di-tdf-387124d702a6f51.jpg

Strategi Bahrain-Merida di TDF 2018

nibali-batal-ikut-kejuaraan-76591f87928df61
SPORTKU.COM

Bahrain-Merida telah memilih sejumlah pebalap yang disiapkan untuk mendukung Vincenzo Nibali di ajang Tour de France tahun ini.

Pebalap yang dipilih adalah berupa campuran, antara pendaki dan rouleurs (kuat di jalan datar). Langkah itu ditujukan untuk mencapai target Nibali, pebalap utama tim memenangkan Tour de France untuk kedua kalinya.

Nibali, yang berasal dari Sisilia itu, lebih memilih untuk melewatkan Giro d'Italia untuk bisa fokus sepenuhnya di Tour de France tahun ini. Dia berharap mampu mengulang kemenangannya pada tahun 2014 lalu.

Delapan pebalap tim Bahrain-Merida yang dipilih untuk mendukung Nibali adalah Domenico Pozzovivo, Gorka Izagirre, Ion Izagirre, Franco Pellizotti, Heinrich Haussler, Sonny Colbrelli dan Kristijan Koren. Formasi pebalap tersebut diharapkan dapat mengurangi kerugian tim ini di etape 3 (yang berupa TTT/Team Time Trial), dan etape diparuh pertama lomba yang sulit secara teknis.

Baca juga:
JALUR “HOME OF TRAILS” RESMI DIBUKA UNTUK PUBLIK

Izagirre bersaudara dan Pozzovivo akan memainkan peran penting di pegunungan. Haussler, Colbrelli dan Koren akan melindungi Nibali di etape berbatu dan jalan yang rata. Sedangkan Colbrelli kemungkinan akan menargetkan di etape dengan finish yang berupa sprint. Sementara, Pellizotti, yang meski telah berusia 40 tahun, adalah tangan kanan Nibali yang terpercaya.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Tour. Aku suka rute dari awal dan pesona Grand Boucle yang tidak terbantahkan. Saya akan pergi ke Prancis dengan sangat tenang dan dengan pengetahuan bahwa saya telah melakukan semua yang mungkin untuk mencapai hasil terbaik,” kata Nibali.

“Tim yang akan bersama saya di Prancis adalah salah satu yang terkuat yang pernah ada. Kami akan kompetitif di semua jenis rute: dari tanjakan hingga time trial. Saya yakin, kami akan menghibur penggemar kami dan jutaan penggemar sepeda yang akan mengikuti Tour,” tambah Nibali.

Berikut adalah daftar pebalap tim Bahrain-Merida di Tour de France 2018: Vincenzo Nibali, Domenico Pozzovivo, Gorka Izagirre, Ion Izagirre, Franco Pellizotti, Heinrich Haussler, Sonny Colbrelli dan Kristijan Koren.

Baca juga:
RENAULT SPORT MENCOBA PERUNTUNGAN DENGAN AERODINAMIKA BARU

Vincenzo Nibali, pebalap andalan tim Bahrain-Merida di Tour de France 2018 (Foto: Cycling Weekly)

nibali-batal-ikut-kejuaraan-76591f87928df61.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Valverde Tercepat di Etape 3

Valverde Tercepat di Etape 3

ROAD BIKE
Gaviria Berjaya Dikandang

Gaviria Berjaya Dikandang

ROAD BIKE
Tim WorldTour Terinspirasi F1

Tim WorldTour Terinspirasi F1

ROAD BIKE
Juara Dunia di UAE Tour

Juara Dunia di UAE Tour

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company