image

Marquez Ingin Jegal Lorenzo di MotoGP Belanda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Seri 8 MotoGP 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini 30 Juli - 1 Juni di Sirkuit Assen, Belanda.

Sirkuit Assen, Belanda dikenal sebagai salah satu yang memiliki desain menantang dan teknis. Menjadi salah satu legendaris di kalender MotoGP, sebab sejak puluhan tahun silam, tepatnya 1949, balapan telah terselenggara di sini. Hingga kini, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP tak pernah absen di Sirkuit Assen.

Mempunyai panjang 4.542meter, Sirkuit Assen juga sulit untuk ditaklukkan oleh para pebalap. Ini juga berlaku untuk Marc Marquez. Nyatanya, pebalap Repsol Honda itu baru meraih satu kemenangan selama tampil di Sirkuit Assen sejak 2013 lalu.

Penampilan terbaik Marquez di Sirkuit Assen terjadi pada MotoGP 2014 silam saat finish terdepan. Selain kemenangan tunggal, pebalap asal Spanyol ini juga memiliki catatan manis dengan mengantongi 3 kali runner up dan sekali finish di podium ketiga.

Musim ini tentu akan menjadi cerita menarik bagi Marquez dalam menghadapi putaran MotoGP Belanda. Dirinya bertekad untuk menghentikan dominasi Jorge Lorenzo, pebalap Ducati sekaligus calon rekan duetnya yang telah meraih dua kemenangan beruntun di Italia dan Catalunya.

Baca Juga
Ini Alasan Tim Balap Motor Ganti Nama, di Indonesia Karena Pebalap Mencuri

“Saya selalu mendekati hari balap dengan cara yang sama. Saya mulai pada hari Jumat, gas penuh, 100 persen! Saya mencoba mencari pengaturan terbaik, menemukan ritme terbaik untuk siap di hari Minggu. Kemudian, saya duduk dengan tim saya dan saya berkata 'oke, lomba ini kita bisa bertarung untuk posisi kelima, ketiga, atau untuk kemenangan'. Kemudian, setelah pemanasan, kami sedikit evaluasi. Tetapi, tentu saja, mentalitas adalah untuk menang," jelas Marquez.

Kemenangan adalah sesuatu yang belum pernah dicapai oleh Marquez dalam dua putaran sebelumnya. Di mana saat tampil di MotoGP Italia, Marquez hanya bisa finish di peringkat 16. Sedangkan di MotoGP Catalunya merebut posisi runner up. Lalu, mampukah Marquez hentikan dominasi Lorenzo?

"Saya tidak mengharapkan dia (Lorenzo) pada tingkat ini. Tapi Jorge adalah Jorge, dia memiliki banyak bakat. Ketika Anda cepat di masa lalu, Anda bisa cepat di masa depan dan Anda bisa cepat di masa sekarang, jadi dia sekarang terlihat seperti dia memiliki pengaturan yang baik, dasar yang baik, kompromi yang baik dan dia naik dengan sangat baik dan sangat cepat. Jadi, saatnya untuk menghentikannya. Dia sudah mendapat dua kemenangan berturut-turut dan sekarang dia mengendarai Ducati seperti yang dia inginkan," bebernya.

Baca Juga
Marquez Akui Belajar dari Rossi dan Lorenzo
Mengenal Cho Hyun-Woo Yang Membuat Jerman Merana

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company