image

Leon Haslam Siap Duet dengan Jonathan Rea di WSBK?

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Haslam | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Bursa transfer pebalap World Superbike (WSBK) kembali munculkan nama baru.

WSBK 2018 sudah berjalan 8 seri. Kontrak para pebalap pun mulai bermunculan. Salah satu tim pabrikan yang lebih dulu mengumumkan slot pebalap adalah Kawasaki Racing Team. Tim balap asal Jepang tersebut telah mengamankan kontrak Jonathan Rea untuk dua musim kedepan hingga WSBK 2020.

Tersiar kabar jika Kawasaki akan menduetkan Rea dengan Leon Haslam. Meskipun sudah berusia 35 tahun, namun pebalap asal Inggris itu masuk tahapan negosiasi dengan tim pabrik Kawasaki. Dimungkinkan, jika kabar ini benar maka Haslam akan menggantikan posisi Tom Sykes.

"Saya belum menandatangani apa pun, tetapi semuanya mungkin. Membalap untuk tim pabrik akan menjadi mimpi. Saya harap saya tahu lebih banyak informasi pada minggu ini," ungkap Haslam yang saat ini membalap di ajang British Superbike.

Baca Juga
Pons Racing Gaet Hernandez, Gantikan Barbera di Sisa Musim Moto2

Haslam tentu bukan satu-satunya target Kawasaki untuk menjadi pendamping Rea. Banyak pebalap elit lainnya yang juga bisa saja menangi tiket menuju singgasana tim hijau. Ada Chaz Davies dan Marco Melandri yang saat ini masih dalam kontrak Ducati. Juga Eugene Laverty, pebalap Milwaukee Aprilia serta Michael van der Mark salah satu pebalap andalan Yamaha.

Nama Haslam bukanlah orang baru di lingkaran WSBK. Pada masa lalu, Haslam pernah merengkuh kesuksesan dengan menjadi runner up di musim 2010 bersama tim Suzuki. Saat itu, Haslam berhasil meraih 3 kali kemenangan dan 8 podium runner up serta 3 kali podium ke-3.

Sejak musim lalu, Haslam juga digadang-gadang akan kembali mengaspal di WSBK bersama tim satelit Puccetti Kawasaki. Namun kesempatan itu gagal lantaran tim tersebut akhirnya memilih pebalap muda asal Turki Toprak Razgatlioglu.

Baca Juga
Michelin Hadapi Tuntutan Pebalap di MotoGP Belanda
Dicoret Dari Kompetisi Eropa, AC Milan Ajukan Banding

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Leon Haslam | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company