image

Asian Para Games 2018 Akan Jadi Acuan Paralympic Tokyo 2020

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

SPORTKU.COM

Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 bertekad menghadirkan event yang memiliki cerita baik buat generasi penerus.

Sejauh ini, INAPGOC telah melakukan persiapan yang maksimal jelang berlangsungnya pesta olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas. Persiapan tersebut dilakukan mulai dari regulasi games, sumber daya manusia, prasarana dan sarana, akses, transportasi, katering, serta yang paling penting adalah penginapan yang ramah bagi para atlet difabel.

Dikatakan sebelumnya, bahwa ada 3000 atlet difabel yang akan menghuni Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Untuk itu, panitia memastikan bahwa penginapan sudah siap digunakan jelang berlangsungnya Asian Para Games 2018.

"Tentunya kita berharap bisa melakukan yang jauh lebih baik lagi. Mengingat acara ini bukan lagi tingkatan Asia, tapi sudah dunia, karena sudah menyangkut 43 negara. Dan APG ini hanya berada satu level di bawah paralympic yang sebelumnya telah diselenggarakan pada tahun 2016 di Rio," kata Dr. Taufik Yudi Mulyanto, M.Pd, Deputy I INAPGOC.

Baca Juga :
Rekayasa Transportasi Asian Games Dimulai Bulan Juli

Bahkan Taufik menambahkan, di acara technical delegate meeting beberapa waktu lalu telah disampaikan bahwa Paralympic yang akan diadakan di Tokyo pada 2020 nanti, akan menjadikan APG tahun ini sebagai referensi bagaimana penyelenggaraan itu seharusnya dilakukan.

"Saya berharap agar APG 2018 dapat meninggalkan cerita manis dan cerita baik buat kita bersama, termasuk untuk generasi berikut. Karena saya ingin dari sisi peserta bisa mendapatkan prestasi yang baik di turnamen ini, terlebih bagi kontingen kita," ujar Taufik di acara jumpa pers mengenai evaluasi hari pertama pelaksanaan test event APG 2018 di Senayan

Sebagai tuan rumah, Indonesia pasti memberikan satu semangat yang tinggi kepada para peserta baik dari dalam maupun luar negeri. Ini salah satu yang menjadi tekad kuat Taufik dan INAPGOC untuk bisa melayani para atlet dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :
Bulutangkis Buka Test Event Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 28 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company