image

Wayne Rooney Gabung Klub Milik Erick Thohir

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : DC United Official | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Wayne Rooney dipastikan bergabung dengan klub yang dimiliki Erick Thohir, DC United yang bermain di Major League Soccer (MLS).

Terjawab sudah teka-teki terkait masa depan Wayne Rooney. Mantan pemain Timnas Inggris tersebut resmi hijrah dari klub lamanya, Everton menuju ke klub yang dimiliki Erick Thohir, DC United yang bermain di Major League Soccer (MLS) pada Kamis (28/6).

Dilansir dari ESPN, tak diketahui berapa biaya yang dikeluarkan oleh DC United untuk merekrut pemain berusia 32 tahun tersebut, namun pemain yang diberikan kostum nomor 9 itu dikabarkan diikat kontrak selama tiga setengah tahun.

Rooney sendiri mengaku bangga bisa menjadi bagian dari klub yang pernah diperkuat oleh Syamsir Alam tersebut. Menurutnya, ia siap bila diturunkan di Audi Field Stadium—stadion baru milik DC United—pada 14 juli 2018 mendatang.

"Sangat luar biasa untuk bergabung dengan D.C. United pada saat yang menarik dalam sejarah klub dengan pembukaan stadion baru hanya dalam beberapa minggu,” kata Rooney.

Baca juga
Tim Sepak Bola Ramaikan AG2018

“Pindah ke Amerika dan MLS memenuhi ambisi karier lain untuk saya. Saya memiliki rasa lapar untuk menjadi sukses di sini dan akan memberi D.C. 100 persen - seperti yang selalu saya lakukan untuk setiap tim yang pernah saya mainkan,” ungkap mantan pemain Manchester United tersebut.

"Ketika saya berkunjung awal musim panas ini saya benar-benar terkesan dengan semua orang yang saya temui terhubung dengan klub, dan tentu saja Audi Field yang baru. Sekarang saya tidak sabar untuk tampil di kaos United dan bergabung dengan rekan tim baru saya untuk membawa sukses ke klub ini," sambungnya.

Keputusan Rooney hengkang dari Everton terbilang aneh. Pasalnya, ia baru saja kembali ke klub masa kecilnya musim lalu apalagi sang pemain merupakan pemain andalan di klub tersebut dengan mencetak 11 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, kontrak waza—panggilan akrab Rooney—bersama The Toffes sendiri masih tersisa satu musim lagi.

 

 

Baca juga
MTB AM Devinci Terbaru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : DC United Official | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company