image

Van der Mark Hengkang ke Kawasaki?

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Dedi Hermawan | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Michael Van der Mark punya pilihan untuk tetap bersama Yamaha atau hengkang ke Kawasaki.

Musim balap World Superbike (WSBK) 2018 berjalan penuh tantangan bagi Van der Mark. Sejak tergabung dengan Yamaha pada musim 2017 lalu, berbagai perbaikan pada motor balap YZF-R1 terus dilakukan. Pebalap asal Belanda itu lalu bisa meraih podium pertamanya saat tampil di WSBK Portugal 2017 dengan finish ke-2.

Van der Mark dengan tim pabrikan asal Jepang lalu meraih kemenangan pertamanya di WSBK Inggris dengan double winner. Ini menjadi catatan rekor baru pabrikan berlambang Garpu Tala di ajang WSBK sejak kembalinya di musim 2016 lalu.

Kemenangan Van der Mark tak pelak munculkan fase baru dalam bursa transfer pebalap. Yamaha dikabarkan akan melakukan perombakan pebalap. Namun menyusul kemenangan Van der Mark juga Alex Lowes di Race 2 WSBK Brno, Yamaha bisa saja mengurungkan niatannya itu. \

Ada pilihan khusus bagi Van der Mark. Selain dikabarkan akan tetap dipertahankan oleh Yamaha, Van der Mark juga dikaitkan dengan tim pabrik Kawasaki untuk menggantikan Tom Sykes. Di mana Kawasaki sendiri telah memperpanjang kontrak Jonathan Rea.

Baca Juga
Jelang MotoGP Belanda, Marquez Ikutan Balap Sepeda

"Tidak lama lagi saya akan menandatangani (kontrak). Beberapa pebalap sedang menunggu siapa pergi kemana. Kami akan melihat beberapa perubahan di tim pabrik, tetapi tidak sebanyak yang diharapkan," ungkap Van der Mark yang masih merasiakan tim mana yang akan jadi pilihannya.

"Jika Anda mendapatkan kesempatan itu, Anda mengambilnya. Saya senang di mana saya berada. Tetapi Kawasaki adalah tim yang memenangkan beberapa kejuaraan terakhir. Selama bertahun-tahun Anda telah melakukan banyak pekerjaan dalam proyek ini," sambungnya.

"Jika Anda pergi ke Kawasaki hari ini, Anda akan mendapatkan sepeda terbaik. Tapi itu tidak bisa cepat terjadi, mereka butuh waktu lama untuk melakukan itu. Saya juga bisa tinggal dengan Yamaha dan kami mengembangkan sepeda motor kami ke titik ini. Itu keputusan yang sulit, dan keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan," tegasnya.

Sementara itu, selain ada nama Van der Mark, Kawasaki juga dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan pebalap Inggris Leon Haslam.

Baca Juga
Marquez Akui Belajar dari Rossi dan Lorenzo
Asian Para Games 2018 Akan Jadi Acuan Paralympic Tokyo 2020

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Dedi Hermawan | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company