image

Kalah Dari Belgia, Inggris Raih Catatan Buruk

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Timnas Inggris memang harus mengakui keunggulan Belgia di laga terakhir faser grup H, (29/6).

Sama-sama sudah memastikan lolos ke 16 besar, baik Inggris dan Belgia menurunkan pemain lapis kedua di pertandingan ini. Hal tersebut akhirnya membuat pertandingan menjadi kurang bergairah karena hingga babak pertama usai tidak ada gol tercipta.

Baru di babak kedua, Belgia berhasil membuka skor melalui pemain pengganti, Adnan Januzaj pada menit ke-57 setelah menerima umpan Yoeri Tielemans. Inggris memang berupaya untuk menyamakan kedudukan tapi sayangnya hingga pertandingan berakhir skor 0-1 tetap tak berubah.

Ada sebuah catatan menarik dari gol yang dilesakkan oleh Januzaj ke gawang Jordan Pickford tersebut. Tak lain adalah rekor buruk Inggris di Piala Dunia 2018 yang tidak pernah clean sheet dari tiga pertandingan.

Seperti diketahui, di laga pertama kontra Tunisia mereka kebobolan satu gol. Kemudian, laga kedua melawan Panama, gawang The Three Lions kembali bobol. Dilansir Opta, ini menjadi yang pertama kalinya untuk Inggris dalam 15 kali keikutsertaan mereka di Piala Dunia, karena biasanya mereka bisa menjaga gawangnya dari kebobolan setidaknya di satu pertandingan fase grup.

Namun, meski meraih catatan buruk di lini belakang, ada sebuah rekor lain diciptakan oleh anak asuh Gareth Southgate. Menghadapi Belgia, dirinya menurunkan skuat termuda sejak menghadapi Swedia pada Piala Dunia 2002 silam dengan rata-rata (25 tahun, 270 hari). Dengan usia termuda ialah bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Selanjutnya, dengan lolos sebagai runner-up grup H, Inggris dipastikan bertemu Kolombia yang melaju ke 16 besar sebagai jawara grup G. Sementara, Belgia akan menghadapi Jepang.

Baca Juga:
Berbagai Rekor Iringi Lolosnya Argentina

Baca Juga:
Rangkaian Kejurnas Balap Sepeda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company