image

Lando Norris : Pemenang F2 Musim Ini Ditentukan Oleh Keberuntungan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Lando Norris meyakini bahwa pemenang kejuaraan Formula 2 musim ini ditentukan oleh siapa yang memiliki masalah mobil paling sedikit.

Norris adalah salah satu pebalap yang memiliki masalah teknis di Paul Ricard pekan lalu. Laganya bersama Artem Markelov dan Santino Ferrucci harus terhenti di grid saat Feature Race.

"Tidak seperti kejuaraan yang lain, pemenang di kejuaraan ini tidak murni ditentukan karena hebatnya seorang pebalap. Melainkan ia menang karena mobilnya memang paling sedikit mengalami masalah. Itu sebabnya saya tidak kecewa. Saya tidak bisa menyelesaikan balapan bukan karena ulah saya, tapi itu karena mobil," ujar pebalap yang mendapatkan enam poin di Sprint Race Paul Ricard.

Menurut Norris, hampir semua pebalap memiliki masalah yang sama di beberapa titik. "Mereka mengatakan akan memperbaikinya, tapi ternyata masih tidak berfungsi dengan baik. Ini sedikit menyebalkan, tapi pada akhirnya Anda hanya bisa tertawa karena tidak banyak yang bisa dilakukan," terangnya.

Baca Juga :
USAI BALAPAN DI PAUL RICARD, ARJUN MAINI MENGAMUK DI RADIO TIM

Sebelum memulai balapan di Feature Race akhir pekan lalu, Norris juga memiliki masalah yang sama tiga kali. "Untuk masalah di awal, tidak ada yang bisa kami lakukan selain melupakan kerusakan itu. Mobil benar-benar dalam kondisi yang buruk. Saya mengalami tiga kali masalah yang sama, saya benar-benar tidak tahu apa penyebab dari semua masalah ini," ujar pebalap junior McLaren F1.

Seperti yang sudah diberitakan, pebalap Trident Racing Arjun Maini sempat berkata kasar di radio usai balapan di Perancis. Hal itu dia lakukan karena kesal terhadap masalah teknis yang menimpa mobilnya, sehingga Maini merasa mobil itu tidak mengeluarkan tenaga saat ia menginjak pedal gas.

Selain Norris dan Maini, ada beberapa pebalap lain yang kabarnya juga mengalami hal serupa yaitu masalah teknis, seperti George Russell, Nirei Fukuzumi, Artem Markelov, Ralph Boschung, Roberto Merhi, Tadasuke Makino, dan juga pebalap Indonesia Sean Gelael.

Baca Juga :
Mampukah Red Bull Meraih Podium Di Kandangnya Sendiri?

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F2 | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company