image Tidak dipanggilnya Sane menjadi kejutan besar Pemilihan Neuer yang mengejutkan Kroos bermain terlalu dalam di Piala Dunia 2018 Tidak ada pengganti sepadan untuk Schweinsteiger dan Klose Performa Mats Hummels terus menurun karena cedera

5 Dosa Besar Joachim Loew di Piala Dunia 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

uploads/news/2018/06/5-dosa-besar-joachim-26714d293a7e5d4.jpg

5 Dosa Besar Joachim Loew!

timnas-jerman-6304368c9450fcb
timnas-jerman-157860e7e65b348
timnas-jerman-899932a1fb5df68
timnas-jerman-47319351be3e1af
timnas-jerman-89403902351cf9a

 

1. Pemilihan Pemain Yang Aneh

Biasanya, Loew dikenal sangat selektif dalam memilih pemain yang akan dibawa menghadapi turnamen besar. Memang sebagian besar pemain yang ada merupakan bagian dari skuat yang menjuarai Piala Dunia 2014 lalu. 

Tapi, Loew seolah lupa bahwa di Brasil empat tahun lalu mereka masih memiliki deretan pemain senior macam, Philipp Lahm, Miroslav Klose, Bastian Schweinsteiger, serta Lukas Podolski yang sudah pensiun. Kemudian, ia malah membawa pemain yang semuanya di bawah standar para seniornya.

Seperti yang kita tahu mereka hanya membawa dua striker murni di Rusia, yakni Timo Werner dan Mario Gomez. Pemilihan Werner memang cukup mengejutkan dan banyak menuai pujian karena ia berani membawa pemain muda. Sayangnya, Loew seperti tak lihai membaca situasi bahwa di Piala Dunia, pengalaman sangat berperan penting.

Yang terakhir dari pemilihan pemain adalah tidak dibawanya Leroy Sane. Ini yang paling menggemparkan karena Sane adalah pemain muda terbaik Premier League musim lalu. Pemain Manchester City itu menyelesaikan musim dengan torehan 10 gol, 15 assist, dan mengantar City keluar sebagai juara. 

Tentu cukup disayangkan pemain seperti Sane tidak dibawa ke Rusia. Padahal, banyak yang menilai dengan kecepatan yang dimiliki, Sane bisa membawa perubahan untuk permainan tim Panser. 

Baca Juga:
Ketika Donald Trump Bicara Sepakbola

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company