image

Iannone dan Rins Dibekali Mesin Terbaru Suzuki di MotoGP Belanda

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Suzuki membekali mesin baru GSX-RR bagi Andrea Iannone dan Alex Rins untuk menghadapi Seri 8 MotoGP 2018.

Pada balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini, 30 Juni-1 Juli di Sirkuit Assen, Belanda, Iannone dan Rins dibekali senjata baru oleh Suzuki. Spesifikasi mesin terbaru GSX-RR diprediksi akan mampu membuat penampilan kedua pebalap Suzuki menjadi lebih tajam di lintasan.

Mesin teranyar Suzuki GSX-RR sebelumnya juga telah dilakukan uji coba oleh test rider Sylvain Guintoli pada putaran terakhir MotoGP di Sirkuit Catalunya belum lama ini. Hasilnya, motor itu mampu menawarkan peningkatan kecepatan secara keseluruhan.

“Di GP Catalunya, Sylvain Guintoli memulai debutnya dengan spesifikasi mesin baru dan umpan baliknya positif, juga dari pihak kami, kami melihat bahwa itu dapat memberi kami kinerja yang lebih baik dalam hal kecepatan tertinggi," ungkap Davide Brivio, Team Manager.

Iannone yang menempati urutan ke-10 di MotoGP Catalunya, mengatakan bahwa meski dia telah kompetitif dalam semua sesi latihan, akan tetapi dirinya tidak selalu mampu mempertahankan level performa yang sama ketika balapan di babak final berlangsung.

Baca Juga
Kilas Balik MXGP Pangkal Pinang 2017 Yang Bikin Crosser Stres

"Balapan dan uji coba terakhir di Barcelona memberi saya perasaan positif. Saya berharap saya akan terus dan mengkonfirmasi hal yang sama juga di Assen, meskipun saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dalam balapan," kata Iannone.

“Ini adalah salah satu hal yang harus kami hadapi saat ini, kami sangat kompetitif di semua sesi latihan tetapi kemudian kami berjuang saat balapan, kami tidak dapat mengandalkan kinerja yang konsisten selama lebih dari 20 lap," tegas Iannone.

“Kami akan lebih fokus pada hal ini, juga pada persiapan balapan untuk mencoba mendapatkan posisi bagus dan poin bagus. Saya pikir tata letak The Cathedral -julukan Sirkuit Assen- sangat bagus, menyenangkan untuk balapan, dan bisa sesuai dengan karakteristik mesin kami," tambah Iannone.

“Assen selalu menjadi tempat khusus bagi saya, terutama dari tahun lalu ketika itu mewakili kembalinya saya ke balapan MotoGP setelah cedera lengan. Saya suka trek Assen karena memiliki tikungan cepat dan sangat teknis, mereka menyebutnya Cathedral dengan alasan yang bagus," pungkas Rins.

Baca Juga
Jelang MotoGP Assen, Sanggupkah Rossi Raih Kemenangan?
Gagal di Piala Dunia 2018, Striker Muda Iran Pensiun

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company