image

Nasib Pedrosa di Petronas Masih Gantung

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Nasib Dani Pedrosa di grid MotoGP 2019 masih terus menggantung.

Belum ada kesepakatan antara Pedrosa dengan calon tim barunya hasil kolaborasi Petronas dengan Yamaha. Perusahaan minyak asal Malaysia itu memang terus melakukan pembicaraan dengan pihak terkait dalam rangka mewujudkan ambisinya hadir di grid MotoGP.

Akan tetapi, hingga kini Pedrosa dan Petronas belum menemui kesepakatan. Diharapkan Pedrosa akan menunggangi Yamaha M1 di MotoGP 2019 dan 2020 sebagai pebalap satelit. Wilco Zeelenberg digadang-gadang akan menjadi manajer tim.

Publik masih harus bersabar menunggu kepastian. Sebab Pedrosa pun belum memberikan kepastian apakah dia akan melanjutkan atau mengundurkan diri dari MotoGP setelah sebelumnya mengumumkan hengkang dari Repsol Honda.

Baca Juga
Kilas Balik MXGP Pangkal Pinang 2017 Yang Bikin Crosser Stres

"Saya tahu bahwa banyak orang dan penggemar sedang menunggu keputusan saya dan menginginkan informasi. Namun sayangnya saya tidak bisa mengatakan hal lain selain dua minggu lalu di GP Catalunya," ungkap Pedrosa dalam konferensi persnya jelang balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

"Saya berharap bahwa saya akan terus bertahan di sini (MotoGP). Tapi semuanya agak lambat. Namun sejauh ini kita tidak bisa membuat pernyataan yang tepat. Jadi saya harus meminta kesabaran," sambung Pedrosa yang dikabarkan akan berduet dengan Franco Morbidelli.

"Pembicaraan terus dilakukan. Saya yakin bahwa kami akan menemukan solusi yang baik. Jika Dani menjadi salah satu dari dua pembalap, Yamaha dan saya akan senang," imbuh Lin Jarvis, Direktur Balap Yamaha yang seakan mengamini kedatangan Pedrosa sebagai anggota barunya.

Baca Juga
Marquez Ingin Jegal Lorenzo di MotoGP Belanda
36 Anak Indonesia Dilatih Ala Akademi Manchester City

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company