image

Zarco Mengaku Depresi Jelang MotoGP Belanda

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco merasa sudah waktunya untuk merebut kembali keunggulan menyusul penampilan buruknya di dua balapan terakhir MotoGP.

Pebalap asal Perancis tersebut berharap bisa kembali kompetitif dengan performa terbaiknya di Seri 8 MotoGP 2018 yang akan dihelat di Sirkuit Assen, Belanda pada akhir pekan ini. Zarco tampil buruk sejak balapan kandang di Le Mans, Perancis yang gagal finish. Kemudian di MotoGP Italia hanya finish ke-10 dan di MotoGP Catalunya ke-7.

“Saya berharap menemukan Zarco yang kompetitif! Memang benar sejak Le Mans, dua balapan terakhir begitu rumit dan saya sekarang depresi. Saya sangat senang berada di sini dan berbicara sedikit tentang akhir pekan, tetapi bagaimanapun juga ketika sulit Anda belajar banyak hal," ungkap Zarco.

"Tahun lalu itu merupakan Grand Prix yang menarik, memalukan bahwa saya pergi ke pit lane setelah melihat beberapa tetes hujan. Saya takut dan saya berpikir saya bisa berjuang jika hujan turun dan saya akan membaik, tetapi kemudian tidak hujan," sambung Zarco yang musim lalu finish ke-14 di MotoGP Belanda.

Baca Juga
Crosser Indonesia di MXGP 2018

“Tahun ini, sepertinya cuaca jauh lebih stabil seperti akhir pekan lainnya, ini bisa menjadi awal yang baik tetapi kemudian kita harus tetap tenang dan berkembang bersama tim, menemukan hal-hal yang baik di sepeda motor untuk mempersiapkan balapan karena para pebalap tim pabrik cukup bagus dari Jumat hingga Minggu," imbuhnya.

Pebalap satelit Monster Yamaha Tech3 ini memang berhasil memberikan banyak kejutan di beberapa putaran pembuka MotoGP 2018. Di Qatar, Zarco berhasil finish di peringkat 8. Kemudian finish dengan raihan podium kedua di Argentina. Sedangkan di Amerika hanya mampu finish ke-6. Hasil terbaik lainnya dengan podium runner up di Spanyol.

Beberapa hasil manis yang ditorehkan Zarco bahkan saat itu mendongkraknya ke peringkat kedua di klasemen sementara. Namun kini posisinya justru melorot ke urutan 4 dengan hanya mengantongi 73 poin. Dirinya memang tertinggal tipis dari Maverick Vinales yang menduduki posisi 3 dengan selisih 4 poin.

Baca Juga
Kilas Balik MXGP Pangkal Pinang 2017 Yang Bikin Crosser Stres
Jamu Persib di Jakarta, Ismed Sofyan Termotivasi

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company