image

Menanti Pertarungan Sengit Herlings dan Cairoli di MXGP Pangkal Pinang 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Gate Drop, Gate Drop | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

SPORTKU.COM

Dua crosser yang mendominasi Kejuaraan MXGP 2018, Antonio Cairoli dan Jeffrey Herlings menuju ke Indonesia.

Akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli, Seri 12 Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkal Pinang. Ini menjadi lawatan kedua berturut-turut MXGP hadir di Pangkal Pinang.

Herlings dan Cairoli akan masuki kawasan Asia untuk pertama kalinya di musim ini dalam situasi yang berbeda. Dengan hanya 12 poin selisih mereka di klasemen sementara, dua crosser Red Bull KTM Factory Racing itu akan saling serang untuk menghasilkan poin terbanyak.

Apa pun bisa dan mungkin akan terjadi di gelaran MXGP Pangkal Pinang 2018. Kondisi cuaca di Pangkal Pinang yang bisa saja hujan atau panas juga masih menjadi tantangan tersendiri bagi Herlings dan Cairoli maupun untuk para crosser lainnya.

Apalagi di MXGP Pangkal Pinang 2017 lalu, Cairoli dan Herlings tak bisa finish di podium juara. Cairoli hanya bisa bertengger di posisi 4. Sedangkan Herlings tampil lebih buruk dengan hanya menduduki posisi 17 yang jauh dari harapannya.

Baca Juga
Zarco Mengaku Depresi Jelang MotoGP Belanda

Kondisi Herlings yang tengah dalam posisi cedera juga bisa jadi hambatan tersendiri untuk bisa tampil 100 persen. Seperti kita ketahui, Herlings yang absen di seri sebelumnya kini memaksa tampil meski membawa cedera tulang selangka.

"Kamu tahu, dengan cedera ini akan lebih baik untuk kembali balapan di Eropa, tetapi saya masih akan berada dalam kondisi yang baik, karena pekerjaan fisik saya akan sama seperti biasanya. Tidak begitu panas di Eropa saat ini, jadi itu akan sama untuk semua orang. Banyak pebalap tinggal di dekat Belanda atau Belgia sehingga akan sulit bagi semua orang, dan pasti untuk saya," jelas Herlings.

Berbeda dengan Cairoli yang justru lebih bersemangat untuk tampil di MXGP Pangkal Pinang. Pebalap asal Italia itu begitu antusias untuk bisa tampil lebih baik lagi dari musim lalu. Apalagi ini akan menjadi peluangnya untuk menggeser posisi Herlings dari pucuk klasemen sementara MXGP 2018.

Saya suka berlomba jauh dari rumah. Dan juga cuaca panas yang saya suka. Saya yakin treknya bagus, dan kita akan memiliki pertempuran yang bagus," tutup Cairoli yang sampai saat ini sudah mengantongi 9 gelar juara dunia motocross di semua kelas.

Baca Juga
Indonesia Basis Terbesar Fans MotoGP
Hadapi Persib, Persija Siap Tempur

Text : Suhartono | Photo / Video : Gate Drop, Gate Drop | Editor: Andi Wahyudi | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company