image Nairo Quintana saat menjuarai etape di Covadonga (Tim de Waele/TDWSport.com)

Nairo Quintana Tegaskan Rencananya di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 29 June 2018

uploads/news/2018/06/strategi-quintana-di-tour-695815a38b177b8.jpg

Strategi Quintana di TDF

vuelta-a-espana-2018-4335282e1d94bc2
SPORTKU.COM

Menjelang Tour de France, Nairo Quintana mengaku telah memiliki strategi yang akan dilakukan bersama timnya.

Pada Tour tahun ini, Quintana disebut-sebut akan relatif lebih santai. Dia pun telah mengurangi jumlah balapan yang diikutinya pada musim ini.

"Sedikit berbeda bagi saya, selama musim ini - lebih tenang," kata Quintana dalam siaran pers tim. "Kami bernasib baik pada empat race beretape yang telah saya ikuti. Saya kedua di Kolombia (Oro y Paz) dan di Catalunya, dengan race yang terakhir dimenangkan oleh Alejandro (Valverde). Saya kemudian kelima di País Vasco, di mana kami juga naik podium dengan Mikel (Landa), dan ketiga di Tour de Suisse, mengklaim kemenangan etape,” tambahnya.

Baca juga:
LIBURAN ALA KELUARGA ATHERTON

Quintana juga menjelaskan bahwa setelah País Vasco, dia kembali Kolombia untuk berlatih secara khusus.

"Tahun ini kami sangat fokus untuk mengatasi tanjakan yang lebih panjang dan juga meningkatkan konsistensi kami dalam time trial," katanya. "Tujuan utama adalah mencapai Tour dengan kaki yang lebih segar,” urainya.

“Kami telah memiliki beberapa balapan yang bagus sebelum Tour tahun ini. Tetapi kami hanya mengurangi beban balapan dan perjalanan di sejumlah perlombaan. Semua harus membantu saya mencapai perlombaan ini lebih segar dan lebih baik," jelasnya lagi.

Quintana juga menyatakan bahwa setelah etape berbatu (etape 9, dari Arras ke Roubaix), race akan menjadi fenomenal. Dia ingin melewati etape itu bersama dua pemimpin Movistar lainnya di posisi yang bagus.

"Tujuan kami adalah memenangkan Tour. Ini adalah Grand Tour yang masih saya lewatkan dari jajaran gelar yang telah saya raih - salah satu yang selalu saya impikan," pungkasnya.

Baca juga:
ALASAN JERMAN GAGAL TOTAL DI PIALA DUNIA 2018

Nairo Quintana saat menjuarai etape di Covadonga (Tim de Waele/TDWSport.com)
vuelta-a-espana-2018-4335282e1d94bc2.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 29 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company