image Uran setelah mendapat bantuan layanan mekanik (Foto: Tim De Waele)

Rigoberto Uran Pimpin EF Education First-Drapac di Tour de France

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Gruberimages | Media Source: Cyclingnews | 30 June 2018

uploads/news/2018/06/uran-pimpin-ef-education-28862f74a0328d1.jpg

Uran Pimpin EF Education First-Drapac

rigoberto-uran-menang-dramatis-59691391d330281
SPORTKU.COM

Rigoberto Uran akan memimpin tim EF Education First-Drapac di Tour de France yang dimulai di Vendée pada 7 Juli mendatang.

Tahun ini, Uran dan timnya akan kembali dengan impian memenangkan gelar umum stelah pada tahun lalu rider asal Kolombia itu finish di tempat kedua, di belakang Chris Froome (Team Sky).

"Tujuannya cukup sederhana. Kami memulai lomba mencoba memenangkan Tour de France. Kami memiliki Rigo, yang lebih kuat dari tahun lalu. Jadi, kami akan dengan ide untuk mencoba memenangkan perlombaan," kata CEO tim, Jonathan Vaughters dalam rilis pers tim.

Baca juga:
LIBURAN ALA KELUARGA ATHERTON

Baca juga:
WAYNE ROONEY GABUNG KLUB MILIK ERICK THOHIR

Pada Tour tahun lalu, Uran menang di etape kesembilan, ke Chambery, finish di posisi tempat kedua di etape 12 ke Peyragudes dan etape 17 ke Serre-Chevalier, di mana ia pindah ke posisi kedua klasemen umum.

Dia sempat turun ke posisi ketiga setelah finish di urutan kelima pada etape 18 di puncak Izoard. Tetapi hasil dari time trial, pada etape 20 di Marseille, membawanya di depan Romain Bardet (Ag2r), dan kembali ke tempat kedua menjelang pawai terakhir ke Paris.

Baru-baru ini, Uran memenangkan etape gunung di Tour de Slovenie dan finish kedua klasifikasi umum, di belakang Primoz Roglic (LottoNL-Jumbo).

Hasil tersebut menunjukkan bahwa dia mendapatkan beberapa bentuk. Tapi apakah dia akan cukup kuat untuk mengikuti kostum kuning melawan Froome, Bardet, Vincenzo Nibali (Bahrain-Merida) atau trio pemimpin Movistar - Nairo Quintana, Mikel Landa dan Alejandro Valverde – tentunya tetap menarik untuk dilihat nanti.

"Pentingnya Tour mudah untuk dijelaskan," kata Uran. "Segala sesuatu di bulan Juli adalah tingkat teratas - setiap pebalap, setiap etape, setiap detik. Semuanya penting. Saya harus fokus selama 21 hari. Sangat penting untuk fokus dalam lomba, di meja makan, saat tidur. Dari Anda bangun sampai saat Anda tidur, itu seperti Kejuaraan Dunia setiap hari, selama tiga minggu." tambahnya.

Uran akan memiliki tim pendukung di pegunungan yang terdiri dari juara etape dua kali, Pierre Rolland dan Dani Martinez, yang menempati posisi ketiga klasemen umum di Tour California dan ketujuh di Volta Ciclista a Cataluyna tahun ini. Martinez sendiri telah berkompetisi di Giro d'Italia dua kali. Tetapi dia akan kembali membuat debutnya di Tour de France tahun ini.

Roster tim EF Education First-Drapac di Tour de France 2018: Rigoberto Uran (COL), Pierre Rolland (FRA), Dani Martinez (COL), Simon Clarke (AUS) Sep Vanmarcke (BEL), Tom Scully (NZL), Taylor Phinney (USA) dan Lawson Craddock (USA)

Uran setelah mendapat bantuan layanan mekanik (Foto: Tim De Waele)
rigoberto-uran-menang-dramatis-59691391d330281.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Gruberimages | Media Source : Cyclingnews | 30 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Road Bike Spesial Juara Dunia

Road Bike Spesial Juara Dunia

ROAD BIKE
Pinarello Dukung Hagens Berman

Pinarello Dukung Hagens Berman

ROAD BIKE
UCI Skors Burgos-BH

UCI Skors Burgos-BH

ROAD BIKE
Wiggins Yakin Rekornya Akan Terpecahkan

Wiggins Yakin Rekornya Akan Terpecahkan

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company