image Hasil Race 1 Kelas Sport 150 di Seri 2 Kejurnas IRS 2018

Richard Taroreh Juarai Race 1 Kelas Sport 150 di Seri 2 Kejurnas IRS 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 30 June 2018

uploads/news/2018/06/richard-taroreh-juarai-race-50083cd2b29b62c.JPG

Richard Taroreh Juarai Race 1

kejayaan-aprilia-bersama-gigi-962926e52260902
SPORTKU.COM

Richard Taroreh meraih kemenangan kedua di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Seri 2 Kejurnas IRS 2018 berlangsung pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juli di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Pertarungan sengit para pebalap terjasi di Race 1 Kelas Kejurnas Sport 150, Sabtu Kembali pebalap Yamaha Yamalube FDR NHK 549 Kaboci Racing Team menjadi penguasa podium kemenangan.

Richard Taroreh, pebalap bernomor 179 yang memulai balapan dari posisi pole berhasil finish terdepan. Balapan yang dilaksanakan selama 10 lap itu dilalui Taroreh dengan cukup baik. Di mana dirinya membukukan kemasan waktu tercepat 18menit 36.801detik dengan best time 1menit 50.583detik.

"Tadi pas mulai lepas start saya mencoba untuk langsung ngepush. Tapi di satu lap pertama masih belum bisa meninggalkan jauh rombongan dan masih bisa terkejar. Lalu saya pakai strategi lain, saya mencoba untuk hemat mesin dan ban," ungkap Taroreh saat ditemui di paddock usai balapan.

Pada lima lap terakhir, Taroreh kembali lepas dari rombongan. Namun memang tak mudah baginya untuk bisa memimpin balapan di posisi terdepan. Di dua lap berikutnya, Taroreh kembali terkejar oleh para pesaingnya. "Saat saya gas lagi, hanya dua lap saja rombongan bisa ngejar lagi," sambung Taroreh.

Baca Juga
Menanti Pertarungan Sengit Herlings dan Cairoli di MXGP Pangkal Pinang 2018

Kemenangan Taroreh mulai bisa ditemui pada dua lap akhir. Taroreh kembali ke dalam performa terbaiknya hingga dia bisa jauh ke depan untuk tetap memimpin balapan. Di lap terakhir, Taroreh mengatakan jika dirinya baru benar-benar bisa memisahkan diri dari rombongan belakang untuk menuju garish finish terdepan.

"Di last lap saya tinggal rapihin racing line dan mengatur gas motor. Kalau dari motornya sendiri kebetulan juga tidak ada masalah. Cuma karena habis libur balap yang cukup lama, jadi badan seperti kurang performa.

"Untuk Race 2 besok, pastinya saya juga punya masukan untuk tim. Tapi tidak semua masukan dari saya langsung bisa diaplikasi, karena tim juga melihat data yang ada. Jadi menyesuaikan data dan masukan dari saya," jelas Taroreh yang pada Race 2 besok akan memulai balapan dari grid 9 sesuai regulasi IRS.

Sementara itu, di posisi kedua ditempati oleh rekan setim Taroreh, Syahrul Amin yang tertinggal 0.339detik. Sedangkan di podium 3 adalah Iksan Lala, pebalap Sulawesi Selatan yang lebih lambat 1.010detik.

Baca Juga
Indonesia Basis Terbesar Fans MotoGP
Argentina Bisa Jemawa Saat Menantang Perancis

kejayaan-aprilia-bersama-gigi-962926e52260902.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 30 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company