Pangarang Berikan Resep Baru untuk Jimny Jangkrik di Kejurnas Slalom Jogjakarta

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 30 June 2018

SPORTKU.COM

Putaran ketiga Kejurnas Slalom di Jogjakarta, turut memberikan penyempurnaan settingan kaki-kaki untuk Jimny Jangkrik Pangarang.

Mobil ikonik yang diboyong oleh Pangarang Slalom Team, Jimny Jangkrik, turut mengaplikasikan settingan baru. Kaki-kaki, khususnya suspensi masih menjadi fokus Fredi Rostiawan dalam menjaga performa mobil berjulukan Krik-Krik tersebut. Menurut pengakuan Fredi, di putaran ketiga ini, Krik-Krik telah mengadopsi suspensi baru besutan Racepace dengan sistem three way.

Baca juga:
KOMPOSISI PANGARANG SLALOM DI JOGJAKARTA

"Masih disetting-setting, tapi lebih mantap. Sekarang pakai Racepace, untuk pertama kalinya. Saat latihan kita mencoba settingan dari kelembutan suspensi, depannya kita kerasin suspensinya malah ngangkat bannya. Maka akhirnya kita rubah lagi agar bannya tidak mengangkat, akhirnya dilembutin settingannya," buka Fredi dalam bincangnya.

Selain berbekal settingan tersebut, dari spesifikasi yang digunakan, suspensi baru tersebut juga sengaja dibuat berdasarkan keperluan yang dibutuhkan oleh si Krik-Krik. Biasanya, suspensi tersebut memiliki travel yang lebih panjang, namun khusus untuk Jimny Jangkrik, diformulasikan dengan tinggi 8 inch. "Setelah beberapa kali latihan, kita semakin mengerti mengenai karakter suspensi dan mobilnya. Karena ini adalah satu-satunya mobil slalom yang pakai sistem caster, bukan camber," tambah Fredi.

Baca juga:
DESAIN UNIK FRONT WING TORO-ROSSO

Dengan berbekal settingan yang pas pada suspensi, serta sistem caster tadi, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Roda 4 IMI Jabar ini yakin bisa memberikan hasil yang signifikan dalam putaran ketiga di Jogjakarta ini. "Kalau biasanya, mobil slalom depannya camber semua. Tapi ini berbeda, lurus, tapi memiliki keunggulan ketika berbelok lebih mantap," imbuh Fredi.

Bahkan, menurut pengakuannya, ketika latihan, mobil berkelir kuning ini sangat rigid saat berada di atas lintasan. Dibawa untuk menekuk tikungan, sudah tidak ada lagi keraguan untuk joki yang menggeber si Krik-Krik ini. Enak banget pakai sistem caster ini," pungkasnya di penghujung telepon.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 30 June 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

Masalah Sensor Menghantui Denny Rommel

TOURING
Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

Perkara Karbu, Tjandra Gagal Podium

TOURING
13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

13 Pegokart Indonesia Menuju Italia

GOKART
Komunitas Sokong Industri Balap

Komunitas Sokong Industri Balap

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company