image

Rekor Terbaru Syahrul Amin di Kejurnas IRS

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 30 June 2018

SPORTKU.COM

Syahrum Amin kembali ke performa terbaiknya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) 2018.

Setelah mengalami masa sulit di Seri 1 Kejurnas IRS 2018, kini Syahrul Amin kembali memberikan penampilan terbaiknya. Masuki Seri 2 yang diselenggarakan pada akhir pekan ini, 30 Juni - 1 Juni di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Syahrul Amin berhasil finish dengan raihan podium.

Pebalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci Racing Team ini mampu menjadi runner up di Race 1 Kelas Kejurnas Sport 150 yang dihelat pada Sabtu (30/6). Pada balapan tersebut, Syahrul Amin kemas waktu 18menit 37.140detik selama 10 lap. Atau tertinggal 0.339detik dari rekan setimnya Richard Taroreh.

Hasil ini juga menjadi rekor terbaru Syahrul Amin di ajang Kejurnas IRS. Sebab, selama satu musim di Kejurnas IRS 2017 dirinya harus rela puasa dari podium. Kejurnas IRS 2017 yang dipertandingkan selama 6 seri tak ada satu pun podium untuk Syahrul Amin. Hingga dirinya hanya bisa bertengger di posisi 7 klasemen akhir dengan 62 poin.

Baca Juga
Nasib Pedrosa di Petronas Masih Gantung

"Di balapan kali ini kita mau push dari awal juga percuma, karena setiap pebalap memiliki catatan waktu yang bedannya tipis. Jadi saat balapan hanya bisa mengikuti rombongan. Tadi saat balapan saya sendiri bisa mulai maju ke depan sejak lap-lap awal," ungkap Syahrul Amin.

"Saya juga sempat salah strategi, saya terlalu lama ngawetin motor di lap-lap awal. Hingga lima lap saya masih mencoba untuk main aman. Jadi pas saya gas lagi ternyata Richard Taroreh sudah lebih dulu gas. Ini juga menjadi podium pertama saya di Kejurnas IRS, karena di tahun 2017 lalu saya tidak ada podium," sambung Syahrul Amin.

Meski bisa raih podium di Kelas Sport 150cc, namun Syahrul Amin harus puas bertengger di posisi 15 untuk Kelas Sport 250cc. "Untuk Kelas Sport 250cc, motor masih belum sesuai harapan. Power tengah masih kurang di rpm tinggi," tutup Syahrul Amin.

Baca Juga
Iannone dan Rins Dibekali Mesin Terbaru Suzuki di MotoGP Belanda
Daftar Pemain Piala AFF, Timnas Indonesia U-19 Tunggu Egy Maulana Vikri

Text : Suhartono | Photo / Video : Muhamad Dahroji | 30 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company