image Aksi Simic dikepung pemain Persib Jonathan Bauman dikawal ketat Maman Abdurahman

Gol Tunggal Jaimerson Antar Persija Bungkam Persib

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 June 2018

uploads/news/2018/06/jaimerson-bawa-persija-bungkam-96913696c8b800c.JPG

Jaimerson Bawa Persija Bungkam Persib

persija-vs-persib-453407cc95d2548
persija-vs-persib-6209941604303b0
SPORTKU.COM

Persija Jakarta berhasil membungkam Persib Bandung dalam laga tunda pekan keenam Liga 1, Sabtu (30/6) malam WIB. 

Bermain dengan menurunkan kekuatan utamanya kedua tim langsung memainkan tempo cepat. Persib berhasil mendapat peluang pertama di menit kedua lewat Oh Inkyun yang masih bisa diamankan Andritany Ardhiyasa. 

Kemudian, Persija yang tampil di kandang mulai bermain agresif. Hasilnya di menit 15 Marko Simic mendapat peluang, tetapi tendangannya masih bisa ditepis M. Natshir. Peluang dari Simic itu pun  seolah membangkitkan semangat Macan Kemayoran.

Terbukti, tak berselang lama Persija bisa membuka keunggulan melalui tendangan salto Jaimerson da Silva Xavier. Persija unggul 1-0. 

Seolah tersengat gol dari Persija, tim tamu mulai meningkatkan intensitas tekanan. Persib kembali memperoleh peluang di menit 20 melalui tendangan bebas Oh Inkyun. Beruntung, tendangan pemain Korea Selatan tersebut masih bisa digagalkan Andritany. 

Namun, setelahnya tak ada lagi gol yang diciptakan kedua tim. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk tuan rumah Persija. 

Di babak kedua, Persija langsung tampil menggebrak lewat aksi Riko Simanjuntak. Tetapi, tendangan Riko masih menyamping di samping gawang Natshir.

Setelahnya, pertandingan kembali berjalan ketat. Akibatnya, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Dan melihat anak asuhnya tak mampu berkembang, pelatih Maung Bandung, Mario Gomez, memainkan Airlangga Sutjipto.

Sementara Persija pun coba merespon dengan memasukkan tenaga tambahan di lini tengah dengan memasukkan Fitra Ridwan menggantikan Ramdani Lestaluhu. Namun, masuknya kedua pemain tersebut ternyata belum bisa membawa perubahan bagi kedua tim.

Akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah. Tambahan tiga poin ini pun membawa Persija kini merangsek ke urutan empat klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 20 poin. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi sembilan dengan 18 poin. 

Baca Juga:
Benteng Racing Team Bukan Pecundang

Baca Juga:
Argentina Bisa Jemawa Saat Menantang Perancis

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Pariyono | 30 June 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company